25 radar bogor

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Era 4.0, UNB Jalin Kerjasama dengan Uniku

Kerjasama-UNB1
Foto bersama usai penandatanganan MoU antara UNB dengan Uniku di Kampus UNB Jl KH Sholeh Iskandar, Senin (9/3/2020).
Kerjasama-UNB1
Foto bersama usai penandatanganan MoU antara UNB dengan Uniku di Kampus UNB Jl KH Sholeh Iskandar, Senin (9/3/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Era 4.0, Universitas Nusa Bangsa (UNB) melakukan penandatangan MOU dengan Universitas Kuningan (Uniku), di Kampus UNB, Jalah KH Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Senin (9/3/2020).

Penandatanganan MOU dilakukan langsung oleh Rektor UNB  Yunus Arifien dengan Rektor Uniku H. Dikdik Harjadi, dibidang penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

MOU Kesepakatan Bersama ini dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomi UNB dengan Fakultas Ekonomi Uniku.

Kemudian, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Kehutanan UNB dengan Fakultas Kehutanan Uniku dibidang penyelenggaraan Kuliah Umum, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Visiting lecturer serta Publikasi Hasil Penelitian.

Rektor UNB Yunus Arifien mengatakan, kerjasama ini dilakukan juga sebagai tahap awal mewujudkan program kampus merdeka belajar di UNB.

Dimana dengan kerjasama ini mahasiswa UNB dan Uniku bisa saling melakukan pertukaran mahasiswa untuk belajar, pertukaran dosen untuk kuliah dan penelitian maupun meningkatkan publikasi bagi kedua belah pihak.

Dalam waktu dekat kerjasama ini akan diisi dengan kegiatan International Conferences yang akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus 2020.

“Selain itu UNB juga akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk peningkatan mutu pendidikan di UNB,” ujarnya. (*/ysp)