25 radar bogor

Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun Kerap Bunuh Hewan Secara Sadis

Buku-Catata
Salah satu lembaran buku curhat NF, 14. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)
Buku-Catata
Salah satu lembaran buku curhat NF, 14. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, NF remaja 14 tahun pelaku pembunuhan kepada bocah berinisial APA (5), memiliki kebiasaan tak wajar.

Dia kerap kali bermain dengan hewan, dan tak ragu membunuh hewan-hewan tersebut. Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan pelaku saat menjalani pemeriksaan.

“Memang sejak kecil pelaku senang bermain dengan binatang dan membunuh binatang dengan gampang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Selain itu, hewan-hewan tersebut pun dibunuh dengan cara yang cukup sadis. “Kodok hidup bisa dia bunuh tusuk-tusuk pakai garpu, cicak, dia punya kesayangan peliharaan kucing tapi kalau lagi kesel bisa juga dilempar dari lantai dua,” imbuhnya.

Kendati demikian penyidik saat ini masih mendalami bagaimana kebiasaan ini bisa muncul dari dalam diri pelaku. Rencananya psikiater akan dihadirkan untuk memeriksa kondisi kejiwaan pelaku.

Sebelumnya, Pembunuhan sadis dilakukan oleh Anak Baru Gede (ABG) berinisial NF, 14 terhadap bocah 5 tahun berinisial APA. Kejadian ini terjadi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/3) pukul 11.00 WIB.

“Pengakuan dari seorang NF dia melakukan dengan kesadaran dan dia terinspirasi oleh film,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

Heru menuturkan, NF membunuh korban dengan cara ditenggelamkan di dalam bak mandi. Setelah lemas, korban kemudian dibawa ke tempat tidur. Kondisi korban sudah mengeluarkan darah dari dalam mulut.

Pelaku kemudian menyumpalnya dengan tisu. Kemudian korban diikat menggunakan tali. Niatnya korban mau dibuang oleh pelaku, namun karena hari sudah menjelang sore, maka korban disimpan ke dalam lemari. (jpg)