25 radar bogor

Viral Kabar Pelajar Terjangkit Corona di RSUD Leuwiliang, Polisi: Itu Hoaks!

Anggota polisi saat menyambangi RSUD Leuwiliang

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Jagad dunia maya dihebohkan oleh kabar pasien di RSUD Leuwiliang yang diduga mengidap sakit karena virus corona. Penelurusan radarbogor.id kabar tersebut dipastikan hoaks.

Berdasarkan hasil pengecekan yang telah dilakukan personil
Polsek Leuwiliang pasien seorang Pelajar dari salah satu Boarding School yang mengalami sakit demam, batuk dan pilek yang ditangani petugas medis RSUD Leuwiliang bukanlah diakibatkan virus corona Covid 19. Melainkan flu biasa.

“Iya itu hoaks,”ujar Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena saat dikonfirmasi radarbogor.id Jumat (7/3/2020).

Ia menjelaskan, dari hasil koordinasi yang telah dilakukan oleh personil Polsek Leuwiliang beserta pihak RSUD Leuwiliang, menerangkan melalui Kabag Pelayanan RSUD Leuwiliang Agus Fauzi bahwa, hasil pemeriksaan laboratorium yang telah dilakukan di Litbangkes Kemenkes RI melalui uji sample darah pasien didapatkan hasil uji yang negatif terjangkit virus corona.

Iapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Kabupaten Bogor agar tidak terlalu khawatir. apalagi sampai menimbulkan kepanikan atas virus corona ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terlalu khawatir apalagi hingga menimbulkan kepanikan terkait virus corona ini, dan terkait adanya pemberitaan informasi pada medsos yang menerangkan bahwa terdapat pasien yang terkena virus corona di RSUD Leuwiliang adalah hoaks,” tukasnya. (all)