25 radar bogor

Antisipasi Virus Corona, TSI Perbanyak Penyediaan Hand Sanitizer

Terima Uang dari Pengunjung, Karyawan TSI Cisarua Langsung Cuci Tangan
Setiap terima uang dari pengunjung, karyawan TSI Cisarua langsung cuci tangan.

CISARUA-RADAR BOGOR, Pemandangan tak biasa nampak di ruang front office Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/3/2020).

Satu persatu karyawan menuju meja tengah ruangan. Setiap kali menerima uang dari wisatawan (pengunjung, red) para karyawan langsung cuci tangan mengunakan hand sanitizer.

Hal itu dilakukan untuk pencegahan wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia. “Ini antisipasi. Penyebaran virus bisa dimana saja. Termasuk dari uang,” ujar Hunas TSI, Cisarua Julius, kepada radarbogor.id, Sabtu (7/3/2020).

Ia menuturkan, pengunaan Hand Sanitizer sejatinya sudah dilakukan di seluruh kawasan TSI. Hal ini merupakan SOP yang diterapkan TSI.

“Kita sudah siapkan di sejunlah tempat-tempat yang ada di TSI ini. Jauh sebelum mewabahnya virus corona. Hanya saja untuk di front office dan tempat pembelian tiket ini kita lakukan penambahan,” ujarnya.

Perihal kunjungan, Julius mengaku stabil. Baik itu wisatawan domestik, maupun mancanegara. “Masih normal. Cenderung meningkat memasuki libur sekolah ini,” tukasnya.(all)