Beranda Berita Utama 548 Datang untuk Konsul, RSPI: Dua Pasien Pertama Insya Allah Lekas Sembuh

548 Datang untuk Konsul, RSPI: Dua Pasien Pertama Insya Allah Lekas Sembuh

Penyemprotan disenfektan kepada WNI yang baru tiba dari Wuhan
Penyemprotan disenfektan kepada WNI yang baru tiba dari Wuhan

JAKARTA-RADAR BOGOR,Ratusan masyarakat telah mendatangi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso untuk berkonsultasi terkait wabah virus Korona.

Hingga Jumat (6/3/2020), terdapat 548 warga telah mendatangi posko pemantauan virus korona.

Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menyampaikan, mereka yang berkonsultasi ke RSPI dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun, mereka tidak harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

universitas pakuan unpak

“ODP 548. Kalau ODP rawat jalan ya,” kata Syahril di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (6/3).

Syahril menjelaskan, kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tidak harus dirawat secara intensif di RSPI Sulianti Saroso. Terlebih, ruang isolasi di RSPI hanya mampu menampung 11 orang pasien suspect korona.

“Semua pasien yang ODP maupun PDP gratis, enggak usah bayar karena akan di-cover negara,” ucap Syahril.

Sementara itu, terkait kondisi dua pasien pertama positif Korona yang juga mendapat perawatan intensif di RSPI, lanjut Syahril, hingga kini kondisinya kian membaik. “Alhamdulillah, kedua pasien (pasien 1 dan pasien 2, Red) ini kan tidak mempunyai penyakit penyerta. Memang umur ibunya 64 tahun, memang usia itu lebih susah, tapi Alhamdulillah,” ucap Syahril.

Syahril pun mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium telah menunjukkan tidak ada indikator perburukan kondisi. Syahril pun mengharapkan, agar pasien positif korona itu bisa segera sembuh.

“Indikator ini menjadi suatu parameter bagi kita semua. Insyaallah dua pasien ini sembuh,” tukas Syahril. (JPG)