25 radar bogor

Adu Bakat Mahasiswa Lithuania, India dan Indonesia dalam AIESEC 2020

BOGOR-RADAR BOGOR,Global Vollage AIESEC di IPB University yang digelar di Kampus IPB Baranangsiang, Januari lalu menjadi ajang adu bakat bagi mahasiswa asal Lithuania, India dan Indonesia. Acara ini memang digelar untuk memperkenalkan budaya dan saling bertukar pikiran bagi mahasiswa peserta AIESEC 2020.

“Global Village memiliki tujuan utama untuk mengenalkan berbagai kebudayaan asing kepada masyarakat Bogor. Selain itu, budaya Indonesia turut dipersembahkan pada acara ini. Tahun ini terasa lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya karena pada kesempatan ini, kami (AIESEC in IPB University) menggandeng salah satu mitra komunitas kami yaitu Fakta Bahasa Bogor. Kebetulan visi kami sama yaitu mengembangkan muda-mudi Kota Bogor agar berwawasan lebih luas,” ujar Nadiva Aliyya selaku Presiden AIESEC in IPB University 2020.

Selain peserta yang terlibat dalam AIESEC, penampilan budaya ini dapat dinikmati oleh warga Bogor yang ada di lokasi acara. Pada penampilan Budaya Indonesia, Fakta Bahasa Bogor menampilkan Tari Pendet Bali dan Musik Kecapi Jawa.

Sementara itu, peserta dari India menampilkan lagu kebangsaan dan tarian tradisional Punjab. Selain menarik pengunjung untuk ikut mencobanya, para partisipan dari India juga menjelaskan makna lagu Maa Tujhe Salaam. Lagu ini berisi tentang patriotisme di negara tersebut. Setelah itu, Gintare, perwakilan dari Lithuania mempresentasikan budaya dan sejarah negaranya. Lithuania merupakan negara yang merdeka dari penjajahan Rusia. Gintare juga sempat mengajarkan kepada pengunjung dasar-dasar bahasa Lithuania. (ipb)