25 radar bogor

RSPI Sulianti Saroso Kembali Terima 6 Pasien Suspect Virus Korona, Ada yang WNA

Ilustras Pasien Corona
Penanganan pasien virus Corona
Penanganan pasien virus Corona

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sejak tadi malam, Senin (2/3), Rumah Sakit Pusat Inpeksi (RSPI) Sulianti Saroso kembali menerima pasien yang diduga menderita virus korona COVID-19. Selain, dua orang pasien positif korona, yakni Pasien 1 (31 tahun) dan Pasien 2 (64 tahun), enam pasien baru lainnya masih dalam pengawasan alias belum terbukti positif korona.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menyampaikan, semuanya berada dalam ruang isolasi. Syahril menjelaskan, enam pasien yang masih dalam pengawasan, tiga diantaranya pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif korona.

“Tadi malam kan ada empat masuk. Tiga orang kontak langsung (penderita korona), yang satu bukan karena abis berpergian dari negara lain. Nah, pagi ini ada lagi dua orang itu rujukan dari rumah sakit,” ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (3/2/2020) dikutip dari jawapos.com.

Dari enam pasien yang masih dalam pengawasan terdapat satu orang yang merupakan warga negara asing (WNA). Namun, Syahril masih enggan membeberkan pasien itu dari negara mana.

“Ada dari rujukan, dari salah satu rumah sakit di Jakarta, saya nggak bisa sebut asalnya,” tukasnya.

Syahril menyebut, jika nantinya enam orang tersebut dinyatakan negatif virus korona, maka diharapkan pihak keluarga maupun rekannya untuk tidak lagi khawatir. Namun diharapkan, agar mereka yang saat ini masih dalam pengawasan, nantinya tidak lagi bepergian ke tempat yang sebelumnya didatangi.

“Asal sudah lewat masa inkubasi kita gak usah khawatir ya, kecuali dia kontak lagi sama orang atau dia pergi ke tempat yang tadi,” pungkasnya. (JPG)