Beranda info bogor wisata bogor Menikmati Wisata Alam Curug Cigamea

Menikmati Wisata Alam Curug Cigamea

Curug Cigamea di Jalan Curug Cigamea, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan.

http://www.werkenvanuitpassie.nl/1583-dte89032-usa-local-dating-website.html http://wwamc.com/?p=23 BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekan, Bogor tentu jadi pilihannya. Pasalnya, Bogor cukup terkenal dengan wisata alamnya, termasuk curug. Ada banyak wisata curug di Kabupaten Bogor, salah satu nya Curug Cigamea di Jalan Curug Cigamea, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan.

http://manuelasweet.sexlifebr.com/1253-dte74067-russain-women-seeking-men-for-sex-and-dating.html Rute menuju Curug Cigamea mempunyai jarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat Kota Bogor. Untuk menuju lokasi tersebut ada empat jalur yang bisa dilewati. Pertama bisa melewati Cemplang atau Cibungbulang.

Kemudian menuju Pamijahan dan Salak Endah. Kedua melalui arah Cikampek menuju Salak Endah. Ketiga arah Cibatok menuju Salak Endah dan keempat lewat Tamansari menuju Gunung Bunder, terus ke Salak Endah.

Harga tiket masuk sangat terjangkau. Satu orang dikenakan biaya Rp10.000 dan parkir motor Rp5.000. Fasilitas yang ada di Curug Cigamea, yakni jalan cukup baik, pos jaga, tempat istirahat, pedagang makanan dan minuman, mushola, toilet, dan tersedia juga penginapan.

Untuk menuju Curug Cigamea, wisatawan harus melewati jalan yang menurun lalu menempuh jarak 400 meter dari pintu masuk atau sekitar 15 menit. Akses jalan dari pintu masuk menuju air terjun tertata rapi dengan tangga konblok berundak.

Jalur tersebut sudah dilengkapi dengan pagar atau tali pembatas jalan untuk membatasi sisi area jurang. Deretan bukit memenuhi pemandangan di sepanjang jalan. Beberapa kera putih kerap terlihat di pepohonan sekitar jalur trekking ini.

Kicauan burung pun turut mewarnai suasana asri di sekitarnya. Curug Cigamea memiliki dua air terjun yang berdampingan pada satu tempat yang sama. Ketinggian dua air terjunnya berbeda, masing-masing 30 meter dan 50 meter.(pkl-Mayang/Diyah/Fayedh)