Beranda Bogor Raya

PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Cegah Stunting di Cimande

PT TFJ memberikan makanan sehat bagi bayi dan ibu hamil, di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hingga akhir 2018, tercatat sebanyak 188.996 balita di Kabupaten Bogor menderita stunting. PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande (Mayora Group) tergerak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor mereduksi angka tersebut. Caranya dengan memberikan makanan sehat bagi bayi dan ibu hamil, di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Ini kegiatan kali pertama yang dimulai pada tahun ini (2020). Tujuannya agar bayi dan ibu hamil bisa tercukupi nutrisinya dengan mengonsumsi makanan sehat,” ujar Factory Manager PT TFJ Cimande, Enoh, di sela kegiatan yang digelar di Posyandu 3 Cimande Hilir, Senin (17/02).

TFJ tak sendiri dalam program ini. Agar tepat sasaran, perusahaan menggandeng kader posyandu serta bidan Puskesmas Caringin yang telah berpengalaman dalam menangani bayi dan ibu hamil. “Makanan yang diberikan di antaranya, sayur sop, telur rebus, bubur kacang hijau serta beberapa jenis makanan sehat lainnya,” ungkapnya.

Enoh memastikan, kegiatan sosial ini akan digelar 12 kali dalam setahun. Sesuai jumlah posyandu yang ada di Desa Cimande Hilir.
Terpisah, DH IRGA PT TFJ Cimande, Asep Hedi, menambahkan bahwa pemberian makanan sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan dari sekian banyaknya penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Ini merupakan kegiatan baru yang masuk dalam program CSR kami. Tujuannya agar bayi atau balita di wilayah ini bisa lebih sehat dan terjamin gizi serta nutrisinya,” imbuhnya.

Pernyataan itu diamini Ketua Posyandu 3 Cimande Hilir, Sri Lestari. Sri mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan PT TFJ.

“Tentunya ini bernilai positif dan layak diapresiasi. Karena itu, kami berharap, PT TFJ tetap konsisten dalam memberikan peratiannya terhadap warga, salah satunya dalam bidang kesehatan. Terima kasih Mayora,” tukasnya.(*/net)

Baca Juga