25 radar bogor

Car Free Day di Jalan Jendral Sudirman Kembali Diadakan

Car Free Day
Kawasan Car free day di Jalan Sudirman rencananya akan dipindah ke seputaran SSA.
Kawasan Car free day (CFD) di Jalan Sudirman Kota Bogor, kembali diadakan setiap minggunya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Bogor yang biasanya berolahraga santai di hari Minggu bisa kembali memanfaatkan kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai menerapkan kawasan tanpa kendaraan mulai tanggal 1 Maret 2020 di jalan tersebut setelah hampir enam bulan lamanya ditidakan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasi (Dalops) Satpol PP Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas menjelaskan, saat ini terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan (CFD), baik dari sisi pengamanan dan ketertiban pedagang yang berjualan. “Baru dimulai memang. Dulu dihentikan sehubungan dengan pekerjaan konstruksi Fly Over di Jalan RE Martadinata,” ujarnya.

https://www.radarbogor.id/2019/07/05/minggu-ini-car-free-day-di-jalan-sudirman-tetap-ada/

Theo-sapaanya menambahkan, Satpol PP mengamankan pelaksanaan CFD dari sisi pedagang, agar tidak berjualan di trotoar, badan jalan maupun taman. Sedangkan untuk komoditas apa saja yang boleh berjualan, kewenanganya ada di Dinas UMKM Kota Bogor.

“Karena jumlah anggota yang jaga dan yang berjualan luar biaa, berharap bareng-bareng menjagam, saya minta hanya berjualan di pelataran toko atau daerah perkerasan, “ imbuhnya. Menurutnya CFD itu fungsinya adalah untuk berolah raga, bukan untuk berdagang.

Dihimbau kepada warga yang akan memanfaatkan CFD untuk berolahraga menjaga kebersihan dan dapat memarkirkan kendaraannya di Gedung Wanita, pelataran toko Bogor Permai dan Pool Bus dekat pom bensin Total.(ded)