25 radar bogor

Bahayakan Murid, Revitalisasi SDN Jampang 01 Baru Dilakukan 2021

Sekolah-rusak
Camat Gunungsindur saat meninjau kondisi SDN Jampang 01 yang bangunannya rusak parah.
Sekolah-rusak
Camat Gunungsindur saat meninjau kondisi SDN Jampang 01 yang bangunannya rusak parah.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Pemcam Gunungsindur bakal prioritaskan kondisi tiga ruangan yang rusak di SDN Jampang 01.

Hal ini lantaran, kondisi sekolah yang menunggu roboh sangat membahayakan murid SDN Jampang 01, jika berlarut masih digunakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Tiga Ruang Kelas SDN Jampang 01 Rusak, Ancam Keselamatan Siswa

Camat Gunungsindur, Yodie Ermaya menjelaskan, memang kondisi ketiga ruang kelas di SDN 01 Jampang tersebut sangat mengkhawatirkan dan perlu segera dicarikan solusinya.

“Jadi konstruksi dinding bangunan memang sudah rusak. Diduga ada perubahan pondasi akibat pergeseran tanah dan harus segera ada perbaikan,” ucapnya ketika meninjau langsung kondisi bangunan sekolah, Rabu (26/2/2020).

Dia menjelaskan, usulan perbaikan atau rehab total gedung sekolah sudah diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan Gunungsindur. Bahkan, sudah masuk SIMRAL dan usulan skala prioritas kegiatan pada tahun anggaran 2021.

“Jika memungkinkan dan bisa mendapatkan persetujuan, kami berharap ada perbaikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Agar kenyamanan proses belajar mengajar bisa lebih aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana berharap, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor segera memberikan perhatian dan penanganan terhadap kondisi kerusakan di SDN 01 Jampang tersebut.

“Dalam waktu dekat akan meninjau langsung ke lokasi untuk melihat kondisinya. Namun, kami harap Disdik segera memberikan perhatian lebih terhadap masalah ini,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, kerusakan sekolah negeri ini salah satu catatan penting untuk evaluasi kinerja Disdik ke depan. Salah satunya mengenai penyempurnaan data base sekolah yang harus menjadi skala prioritas pembangunan.

“Seharusnya sarana pendidikan perlu terus ditingkatkan untuk menjamin proses pendidikan generasi bangsa supaya tidak terganggu. Tak hanya itu, banyak proyek rehab sekolah lain pun tidak selesai atau salah kontruksi,” pungkasnya. (nal/c)