25 radar bogor

Sebarkan Cinta Menulis lewat BI Corner

FOTO : Ist  PROGRAM: Bank Indonesia (BI) meresmikan BI Corner sekaligus memberikan bantuan 350 buku untuk SMA Negeri 10 Bogor, Senin (24/2).
FOTO : Ist PROGRAM: Bank Indonesia (BI) meresmikan BI Corner sekaligus memberikan bantuan 350 buku untuk SMA Negeri 10 Bogor, Senin (24/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan 350 buku untuk SMA Negeri 10 Bogor. Pemberian bantuan buku tersebut sekaligus meresmikan fasilitas BI Corner atau Pojok Baca SMA Negeri 10 Bogor, Senin (24/2). Dalam peresmian dan aktivasi BI Corner tersebut, BI juga menyosialisasikan pengenalan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Tidak hanya buku, BI juga memberikan bantuan satu set komputer, televisi, rak buku, lampu dan tanaman hias, kursi komputer, satu usb, dan dua sofa. Adanya BI Corner pun terlaksana atas bantuan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI).

Peresmian BI Corner dilakukan Manajer Div PSBI dan Hubungan Stakeholders Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Thomas Krones yang menjelaskan, BI Corner merupakan salah satu bentuk kepedulian BI dalam bentuk pendidikan, dan program sosial unggulan yakni Indonesia cerdas. “Anak-anak ini kan aset, di samping itu kami harapkan akreditasi sekolah meningkat, terutama akreditasi perpustakaan,” ujar Thomas.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 10 Bogor, Emi Rosmiami menyambut baik adanya BI Corner di sekolahnya. Dia mengatakan, mendorong seluruh siswa agar memiliki target dalam membaca buku.

“Diharapkan dengan membaca buku, siswa semakin mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar karena ilmu dan wawasan semakin bertambah,” harapnya.(wil)