25 radar bogor

Tiga Ruang Kelas SDN Jampang 01 Rusak, Ancam Keselamatan Siswa

Sekolah-rusak
Kondisi tiga ruang kelas SDN Jampang 01 sangat memprihatinkan
Sekolah-rusak
Kondisi tiga ruang kelas SDN Jampang 01 yang sangat rusak.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Kondisi tiga ruang kelas SDN Jampang 01 sangat memprihatinkan. Dinding sekolah yang retak dan bangunan yang nyaris ambruk, jika dibiarkan sangat mengancam keselamatan anak-anak didik.

Kepala Desa Jampang Maman Suherman mengungkapkan, bahkan plafon sudah rusak sampai lantai keramik pecah. Kondisi ini, menurutnya ia sampaikan pada usulan pembangunan skala prioritas.

“Sudah kami usulkan,” tegasnya kepada Radar Bogor, disela-sela melihat-lihat kondisi SDN Jampang 01, Senin (24/2/2020).

Maman berharap, Pemkab Bogor, khususnya dinas terkait agar bisa memperhatikan kondisi bangunan sekolah SDN Jampang 01, agar kegiatan belajar mengajar lebih baik dan nyaman lagi.

“Saya memohon sekolahan ini bisa ada perhatian dari Dinas Pendidikan, jangan sampai terganggu kegiatan belajar mengajar karena kondisinya sudah memprihatinkan,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, kondisi sekolah rusak jelas harus mendapat perhatian khusus karena jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Yang jelas pemdes jampang akan terus mendorong agar bangunan sekolah bisa kembali layak dihuni oleh siswa dan siswi SD Negeri Jampang 01,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SDN Jampang 01, Sucipto menuturkan, kerusakan terjadi pada tiga ruang kelas pada plafon, dinding retak dan keramik hancur sekitar 70 persen.

“Proses KBM pun menjadi terganggu kerusakan dinding karena ada pergerakan tanah, sehingga bangunan retak. Bahkan, pihak sekolah sudah sering mengusulkan di musrembang Kecamatan tapi belum terealisasi,” pungkasnya. (nal/c)