25 radar bogor

Pesan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan untuk Kepala BPIP

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat, Syarief Hasan.

JAKARTA-RADAR BOGOR,  Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berpesan agar Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi tak perlu bikin kontroversi dalam membumikan Pancasila.

“Saya pikir tidak dilakukan (yang kontroversi). Seharusnya BPIP ini fokus sosialisasi soal Pancasila,” kata Syarief usai Sosialisasi 4 Pilar MPR di Universitas Riau, Pekanbaru, Senin (24/2).

“Soal Pancasila musuh agama juga tidak betul. Justru agama itu mengatur Pancasila, mengakomodir Pancasila,” tegasnya.

Selain itu, hal lain yang menurut legislator asal Sulawesi Selatan ini adalah tentang saran Yudian agar mengganti ucapan Assalamualaikum dengan Salam Pancasila, dalam forum-forum yang diikuti berbagai pemeluk agama.

  • “Tidak usah lagi diatur-atur, saran Salam Pancasila. Pancasila itu implementasi dalam kita berbangsa dan bernegara. Sudah terbangun di masyarakat kita soal salam, Assalamualikum ditambah salam sejahtera bagi kita semua,” tambah Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini.

Terkait adanya suara-suara yang mendorong agar BPIP dibubarkan, Syarief menyerahkan persoalan itu kepada Presiden Joko Widodo.(jpnn)