Beranda Olahraga

Liverpool Samai Capaian Man City, tapi Dipastikan Gagal Pecahkan Rekor Chelsea

Sadio Mane sumbang satu gol pada kemenangan 3-2 Liverpool atas west Ham, Selasa (25/2) dini hari WIB. (BBC)
Sadio Mane sumbang satu gol pada kemenangan 3-2 Liverpool atas west Ham, Selasa (25/2) dini hari WIB. (BBC)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Liverpool kembali meraih kemenangan pada pekan ke-27 Premier League 2019/2020. Menjamu West Ham di Anfield Stadium, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, The Reds menang 3-2.

Georgini Wijnaldum membawa anak asuh Jurgen Klopp unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 9 menit memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Tapi sundulan Issa Diop tiga menit berselang membuat kedudukan kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga jeda.

West Ham berbalik memimpin pada menit 54 ketika sepakan Pablo Fornals dari jarak dekat gagal diantisipasi Alisson Becker. Tim asuha David Moyes memimpin 2-1.

Pada menit 68, tendangan keras Mohamed Salah gagal diantisipasi dengan sempurna Lukasz Fabianski untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Kemenangan Liverpool ditentukan Sadio Mane pada menit 81 yang tak terkawal untuk menyontek umpan manja Alexander-Arnold. The Reds menang 3-2.

Kemenangan ini menyamai prestasi Manchester City yang mencatat 18 kemenangan beruntun dalam semusim. Liverpool juga masih berpeluang menyamai rekor langka Arsenal tak terkalahkan dalam semusim.

Sayangnya, kebobolan dua gol pada laga dini hari tadi membuat Liverpool dipastikan gagal mematahkan rekor Chelsea. Gawang Alisson kini sudah 17 kali kebobolan di Premier League musim ini.

Pada musim pertama Jose Mourinho di Stamford Bridge, The Blues hanya kebobolan 15 gol dalam semusim.

Tapi tim asuhan Jurgen Klopp masih bisa memecahkan rekor 100-poin Manchester City.

Liverpool sendiri kini mengumpulkan 79 poin unggul 22 angka dari The Citizen dan hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Sementara bagi West Ham, kekalahan ini membuat mereka gagal meninggalkan zona degradasi dengan 24 poin dari 27 laga. (jwp)

Baca Juga