25 radar bogor

IAI-N Laa Roiba Lahirkan Generasi Ulul Albab

FOTO : Ist TERHARU: Rektor IAI-N Laa Roiba Yanti Hasiban Setiawati memeluk erat ibunda yang juga merupakan pendiri IAI-N Laa Roiba bersama suaminya Alm Sihabudin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba mera­yakan milad ke-25 seka­ligus wisuda sarjana dan pasca­sarjana tahun ajaran (TA) 2019/2020 di Braja Mustika, kema­rin (24/2). Rektor IAI-N Laa ­Roiba Yanti Hasbian Setia­wati mengatakan, meski belum matang namun 25 tahun adalah perjalanan yang luar biasa penting. “Ribuan sarjana dan pascasar­jana telah lahir dari salah satu kam­pus tertua di Bogor ini. Mereka mengabdi di berbagai bida­ng demi mema­jukan wila­yah Bogor dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dikatakan Yanti, melalui visi “Menjadi Institut Agama Islam Nasional yang Menghasilkan Lulusan Unggul, Berakhlaqul Karimah, Menguasai Riset dan Teknologi Informasi untuk Bersaing di Tingkat Nasional”, IAI-N Laa Roiba berikhtiar maksimal untuk dapat menghasilkan lulusan yang mum­puni, memiliki karak­teristik generasi ulul albab.

“Generasi yang selalu berzikir dalam segala kondisi, tapi juga suka bertafakur cerdas mem­baca tanda-tanda alam dan zaman,” jelasnya.

Selain itu, kata Yanti, juga melahirkan generasi insan islami yang memiliki keseimba­ngan antara kekuatan zikir dan kedalaman tafakur dalam mengenali ayat-ayat qauliyah dan ayat kauniyah.

“Sejumlah prestasi akademik dan non-akademik alham­dulillah mulai banyak diraih,’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad dan Wisuda IAI-N Laa Roiba, Ahmad Riyadi, menjelas­kan, IAI-N Laa Roiba telah meluluskan 122 wisudawan dan wisudawati.(*/wil)