25 radar bogor

Rusak Kebun, Monyet Ekor Panjang Bikin Resah Warga Pamoyanan

Duh! Monyet Ekor Panjang Bikin Resah Warga Pamoyanan
Duh! Monyet Ekor Panjang Bikin Resah Warga Pamoyanan

BOGOR-RADAR BOGOR,Keberadaan monyet berjenis ekor panjang meresahkan warga Kampung Bojong, Gang Lamping Rt 3/8, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (21/2).

Musababnya, monyet berukuan cukup besar itu selain memakan makanan yang ada disekitar, juga merusak kebun milik warga.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, kemunculan monyet itu sudah ada sejak satu minggu terakhir. Erti salah satu warga sekitar menjelaskan, ia melihat monyet tersebut sekitar pukul 06.00 WIB pagi saat membuka pintu belakang rumahnya.

Ketika itu tiba-tiba di atas atap saung yang berada di belakang rumah dua monyet tengah berada di atap. “Banyak yang lihat, warga lain juga lihat,” ucapnya.

Menurut Erti biasanya monyet liar itu ke sawah dan ladang tak jauh dari pemukiman warga, main ke kebon pohon pepaya dan bambu biasanya. Warga kini mulai merasa resah lantaran keberadaan monyet tersebut dikhawatirkan dapat menyerang sewaktu-waktu.

“Pepaya juga pada diambil, saya resah takut juga, takunya nyerang ke anak-anak. Apalagi anak-anak kan pada suka main,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, keberadaan monyet yang masuk ke pemukiman warga tak hanya dua melainkan ada banyak. “Awal minggu kemarinmah ada empat kadang,” tukasnya.(ded)