Beranda Metropolis

Perumda Tirta Pakuan Aktif Sosialisasi Sistem Pengolahan Air Baku

Perumda Tirta Pakuan Aktif Sosialisasi Sistem Pengolahan Air Baku
Perumda Tirta Pakuan Aktif Sosialisasi Sistem Pengolahan Air Baku

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan kerap mendapat kunjungan dari instansi maupun mahasiswa. Tak jarang, proses pengolahan air baku menjadi hal utama yang ingin diketahui banyak orang.

Seperti yang dilakukan 90 mahasiswa dari prodi Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University. Mereka melakukan kunjungan untuk belajar sistem pengolahan air di IPA Dekeng Kelurahan Genteng, Kamis (20/2) lalu.

Mereka dipandu langsung oleh Asisten Pengolahan 1, Rudi Hermawan. Rudi memberikan gambaran bagaimana sejarah serta sistem pengolahan air dari air baku menjadi air siap konsumsi masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya mengakui, pihaknya terus berupaya memperbaiki kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Pembangunan sarana hingga fasilitas digenjot untuk mencapai angka kepuasan 100 persen di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berupaya agar kualitas sesuai dengan standar kesehatan, kuantitas sesuai dengan kebutuhan mencukupi, dan kontinuitas itu bisa mengalir selama 24 jam,” tegas Deni kepada Radar Bogor, Jumat (21/2).

Dosen mata kuliah Teknologi Pengolahan Air Limbah, Aliati Iswantari juga mengakui, tujuan kunjungan ke IPA Dekeng adalah untuk mengetahui dan melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan air bersih secara detail. Apalagi, sistemnya juga nyaris sama dengan pengolahan air limbah. (mam)

Baca Juga