Beranda Olahraga Laga Persikabo 1973 Versus Persib Bandung Berakhir dengan Skor Kacamata

Laga Persikabo 1973 Versus Persib Bandung Berakhir dengan Skor Kacamata

Laga uji coba antara Persikabo 1973 melawan Persib Bandung berakhir dengan skor kacamata, Jumat (21/2/2020).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Laga uji coba antara Persikabo 1973 melawan Persib Bandung berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim gagal membobol gawang.

Selain itu, Derbi Jabar itu berjalan keras. laga yang berlangsung di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jumat Sore (21/2) itu dibanjiri kartu kuning.

Tercatat tujuh kartu kuning keluar dari saku wasit. Tiga untuk Persib Bandung dan empat kartu kuning untuk Persikabo 1973. Dengan total 29 pelangaran. 19 pelanggaran dilakukan pemain Persib bandung dan sepuluh pelanggaran dilakukan oleh pemain Persikabo 1973.

universitas pakuan unpak

Sementara itu untuk jalanya pertandingan. Persikabo 1973 bermain bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik melalui kedua sayapnya. Anak asuh Igor itu menerapkan pressing pada para pemain Persib Bandung dengan Zona marking yang ketat.

Hal itu membuat Persib Bandung kesulitan menembus barisan pertahan Persikabo 1973. Tercatat, Persib hanya mampu mampu melesakan satu shot on goals pada babak pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama laga uji coba itu.

Memasuki babak kedua, gaya permainan Persikabo tak berubah. Berkali-kali peluang Persib bandung bisa termentahkan. Namun, permainan presing persikabo itupun memakan korban.

Memasuki menit ke 58, pelanggaran keras terjadi di dekat kotak penalti persikabo. Centre back persikabo 1973 Filiposyan harus mengalami perawatan di bagian kepala akibat Sepakan Esteban Viscara yang mengenai kepalanya.

Persikabo sempat memiliki peluang matang lewat sepakan Alex Dos Santos pada menit ke 72 setelah menerima umpan Ciro alves ke kotak penalti.

Namun, Ardi Idrus mampu membelokan sepakan eks Persela itu. 75, Persib Bandung memasukan wonder kid andalan mereka Bekham Putra Nugraha. Menggantikan Dedi Kusnandar.

Masuknya Bekham, membuat lini tengah Persib lebih hidup. Berbagai peluang didapatkan oleh Persib. Namun, permainan apik Persikabo membuat maung bandung itu gagal membobol gawang Ravi Murdianto.

Seperti peluang persib pada menit ke 75, sepakan keras geofrrey digagalkan oleh Didik wahyudi. Pun peluang Persib pada menit ke 91. Dimentahkan oleh rekrutan anyar Persikabo 1973, Kelvin Wopi. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap sama 0-0.

Menanggapi hasil tersebut, Asisten Pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Mukson menutukan poin dari laga uji coba kali ini adalah melihat kesiapan skuad juga melihat mental pemain saat bermain di tandang.

“Kami melihat dan tau betul kekuatan yang sebenrnya. Termasuk pemain pelapis. Sehingga kompetisi sudah siap siap betul. Persib luar biasa. Dari segala aspek maupun pemain,” katanya kepada awak media usai laga.

Perihal laga yang berjalan keras dengan banyaknya pelanggaran dan kartu kuning, menurutnya tidak masalah. “Inilah sepakbola 90 menit adalah rivalitas,” tukasnya.(all)