25 radar bogor

Kaka Bicara tentang Gerrard, Lampard dan Scholes, Siapa Terhebat?

Legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Kaka.
Legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Kaka.
Legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Kaka.
Legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Kaka.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Belasan tahun silam, Timnas Inggris punya segudang gelandang terbaik dunia. Terkhusus trio Paul Shcoles (Manchester United), Frank Lampard (Chelsea) dan Steven Gerrard (Liverpool).

Meski gagal membawa The Three Lions berjaya di sejumlah turnamen besar, seperti Euro 2004 atau Piala Dunia 2006, namun aksi ketiga pemain selalu dinantikan.

Dan mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, Kaka pun memuji ketiga mantan pemain tengah Timnas Inggris itu.

Kaka juga membandingkan ketiganya, namun ia menyebut Gerrard adalah yang terbaik.

Gerrard, Lampard dan Scholes adalah tiga gelandang Inggris terbaik dari generasi mereka dan semuanya menjadi pemain andalan tim nasional Inggris selama Euro 2004.

Kaka mengatakan kepada Sport Bible: “Karena kami memiliki persaingan di antara kami pada tahun 2005 dan 2007, saya sangat mengaguminya (Gerrard),” kata Kaka.

“Tentu saja, Lampard sangat luar biasa, Scholes adalah gelandang klasik. Tapi aku akan lebih suka Gerrard.”

Gerrard terkenal menginspirasi comeback Liverpool di final Liga Champions 2005 yang dramatis. Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan, The Reds akhirnya menyamakan skor dan menang melalui adu penalti.

Milan membalas dendam dua tahun kemudian ketika tim yang sama bertemu di final 2007, dengan AC menang 2-1 pada kesempatan itu. (pjs)