Beranda Berita Utama

Ikut Ortu ke Pesta Pernikahan, Bocah Dua Tahun di Cianjur Hanyut

HILANG: Riko (2) tercebur ke Sungai Cibala Kecamatan Sukanagara saat ke pesta pernikahan.

CIANJUR-RDAR BOGOR,Riko, bocah berusia dua tahun anak pasangan Jujun (51) dan Heni (40), warga Kampung Sasakanyar, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, dilaporkan hilang setelah terjatuh dan tenggelam ke Sungai Cibala, Rabu (19/2) sore.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhammad Irfan Sopyan mengatakan, pihaknya mengetahui adanya anak tenggelam usai mendapat laporan dari Relawan Tangguh Bencana (RETANA).

“Saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian anak tenggelam,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (20/2).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika Riko sedang ikut bersama orangtuanya ke sebuah pesta pernikahan di Kampung Sasakanya.

Namun saat bermain di panggung yang berdekatan dengan Sungai Cibala, Riko hilang dan diduga tenggelam ke sungai.

“Saat itu juga sejumlah warga dibantu beberapa anggota Polri/TNI langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi. Namun hingga sampai saat (kemarin, red) ini belum ditemukan,” ungkapnya.

Dalam pencarian tersebut, tim BPBD dibantu lima anggota Basarnas dengan membawa satu unit perahu karet serta sejumlah peralatan lainnya.

“Kami akan melakukan penyisiran disekitaran lokasi awal korban dinyatakan hilang. Semoga tim dan dibantu sejumlah warga bisa segera menemukan korban,” tuturnya.

(kim/radarcianjur)

Baca Juga