Beranda Berita Utama Jelang Liga 1, PS Tira-Persikabo Bakal Jajal Kekuatan Persib Bandung

Jelang Liga 1, PS Tira-Persikabo Bakal Jajal Kekuatan Persib Bandung

Skuad Tira Persikabo saat menjalani sesi latihan.

BOGOR–RADAR BOGOR,Kurang lebih dua pekan lagi Liga 1 musim 2020 bergulir. Yakni dimulai pada Sabtu (29/2) mendatang.

Kedelapan belas tim terus mempersiapkan skuadnya demi meraih posisi terbaik dalam kompetisi. Tak terkecuali Tira Persikabo atau dengan nama baru Persikabo 1973. Mereka akan menjamu Persib Ban­dung dalam  laga uji coba, yang renca­nanya dijadwalkan Jumat (21/2) lusa.

“Iya, sebelum Liga 1 2020 mulai kita akan uji coba lawan Persib Bandung,” ujar Direktur Bisnis Persikabo Rhendi Arindra kepada Radar Bogor, kemarin (18/2).

universitas ibn khaldun bogor uika

Selain melawan Tira Persikabo, Persib juga akan melakukan uji coba dengan PSCS Cilacap, Kamis (20/2) besok. Untuk menghadapinya, Maung Bandung pun harus membagi fokus sampai “memecah” timnya menjadi dua.

Untuk menghadapi dua agenda itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan mengirimkan dua armada yang berbeda. Satu tim diutus ke Bogor untuk menghadapi Tira
Kabo dan tim lainnya untuk bersua PSCS di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

“Iya, kita sudah sosialisasikan kepada teman-teman pemain dan ofisial, kita akan split tim menjadi dua,” ujar Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya seperti dilansir dari detiksport, kemarin.

Delapan belas pemain akan diturunkan di masing-masing laga. Selain itu akan ada beberapa pemain cabutan dari Bandung United dan Persib U-21 yang akan menambal jumlah pemain.

“Kita akan coba gabungkan, karena mereka (Bandung United dan Persib U-21) pernah latihan dengan kita di sini,” ujar Yaya.(dc/all)