Beranda Pendidikan

Perpustakaan IPB University Raih Akreditasi A

BOGOR-RADAR BOGOR,Unit Perpustakaan IPB University mendapatkan Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional tertanggal 26 Desember 2019. Akreditasi A ini diberikan setelah dilakukan serangkaian asesmen oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Lingkup penilaian dalam akreditasi perpustakaan mencakup enam komponen utama yakni koleksi perpustakaan, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan, serta komponen penguat.

Indikator kunci yang dinilai mencapai 105 indikator, dengan rincian untuk masing-masing komponen adalah koleksi perpustakaan sebanyak 26 indikator (bobot 20%), sarana dan prasarana sebanyak 33 indikator (bobot 15%), pelayanan perpustakaan sebanyak 19 indikator (bobot 25%), tenaga perpustakaan sebanyak 9 indikator (bobot 20%), penyelenggaraan dan pengelolaan sebanyak 12 indikator (bobot 15%), serta komponen penguat sebanyak 6 indikator (bobot 5%).

Dari seluruh komponen penilaian, Unit Perpustakaan IPB University berhasil mendapatkan nilai 96,19.

Kepala Unit Perpustakaan IPB University, Prof Dr Pudji Muljono menyampaikan rasa gembiranya atas capaian ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim di Perpustakaan IPB University atas kerja kerasnya memberikan layanan dan berbagai inovasi yang selama ini dihadirkan oleh para pustakawan sehingga Akreditasi A berhasil diraih, ” ungkapnya.
(*/RA)

Baca Juga