Beranda Olahraga

Kurt Zouma Meradang, Disebut Pemain Sampah oleh Jose Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bek Chelsea Kurt Zouma mengungkap kisah kelam ketika dilatih Jose Mourinho. Bek berkebangsaan Prancis itu ternyata pernah disebut pemain sampah oleh The Special one.

Dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional, Zouma membeberkan ketika Jose Mourinho menyebutnya “sampah” setelah kinerja yang sangat buruk beberapa tahun yang lalu.

Mourinho membawa Zouma yang berusia 19 tahun ke Stamford Bridge dari St Etienne pada 2014. Kala itu, Zouma masih kesulitan menjadi pilihan utama di level senior, namun beberapa kali dipercaya Mourinho.

Bek muda ini mengakui dia terkejut ketika Mourinho mengkritiknya dengan sebutan yang tak pernah ia duga sebelumnya.

“Saya tidak ingat pertandingan mana yang kami mainkan, kami kalah 1-3, bermain tandang,” kata Zouma kepada RMC Sport.

“Keesokan harinya, dia [Mourinho] menyusul saya, dia membawa saya ke kantornya, dan dia bertanya apakah saya baik-baik saja. Saya menjawab ya, dia bertanya apakah saya yakin.”

“Aku bilang ya lagi, dia menjawab‘ Karena kamu sampah akhir pekan ini. Seperti itu, diucapkan langsung. Itu mengejutkan saya, tetapi itu membuat saya ingin segera merespons di lapangan.”

“Saya ingat bahwa itu menyakiti saya, itu memengaruhi saya. Tetapi saya benar-benar ingin menunjukkan kepadanya bahwa saya bisa bereaksi.”

Mourinho sering mendapat sorotan karena jarang memainkan pemain muda, tapi Zouma termasuk pemain muda beruntung di Smaord Bridge karena beberapa kali dimainkan Mourinho.

Wajar, jika Zouma tetap memuji Mou kala itu meski telah mendapat kritik yang menyakitkan hati.

“Dia adalah seseorang yang mencintai kemenangan. Dia menggunakan semua alat yang mungkin untuk mencapainya, “kata Zouma.

“Saya datang ke sini pada 19 dan dia memainkan saya. Saya dapat memiliki peluang, saya memainkan pertandingan saya.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain, kita semua memiliki pendapat yang berbeda, tetapi dari pihak saya, saya tidak benar-benar setuju [dengan anggapan bahwa Mourinho tidak memberi kesempatan kepada pemain muda].”

Sekarang berusia 25 tahun, Zouma telah menjadi pemain bertahan regular untuk Chelsea musim ini, dengan 20 penampilan liganya di urutan kedua setelah kapten Cesar Azpilicueta dalam hal pemain bertahan di klub.

Zouma akan berhadapan langsung dengan manajer lamanya Sabtu depan, ketika Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge sebagai lawan memimpin Tottenham Hotspur.(dtk)

Baca Juga