Beranda Bogor Raya Disdukcapil Kebut Cetak 120 Ribu KTP Elektronik Warga Kabupaten Bogor

Disdukcapil Kebut Cetak 120 Ribu KTP Elektronik Warga Kabupaten Bogor

Warga Kabupaten Bogor sedang melakukan proses pembuatan e-Ktp.

http://www.avilonzoo.ph/42639-dte67116-what-is-the-age-of-conset-of-dating-in-california.html where is the best place to buy clomid online CIBINONG – RADAR BOGOR, Sebanyak 120 ribu warga Kabupaten Bogor bakal menerima Kartu Tanda Penduduk Elektronik akhir bulan ini.

http://costumedebaieintregi.ro/1922-dte36297-how-to-do-private-online-dating.html Blanko bakal pencetakan yang ditunggu – tunggu sejak awal tahun sekarang sudah tersedia. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor akhirnya kebut pencetakan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja mengaku akhir bulan Februari ini menjadi target rampungnya 120 ribu pencetakan KTP Elektronik. Sehingga, pada Maret mendatang, 120 ribu KTP yang sudah tercetak tersebut bisa langsung didistribusikan kepada warga masyarakat.

“Jadi mudah – mudahan bisa selesai semua dalam bulan ini. Dan ketika sudah tercetak nanti kita langsung distribusikan kepada masyarakat lewat kecamatan atau desa setempat. Jadi warga tidak perlu lagi datang ke Disdukcapil,” jelas Oetje pada Radar Bogor.

Oetje mengaku, memang saat ini, untuk kebutuhan KTP Elektronik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih bergantung kepada pemerintah pusat. Sehingga memang semua atas instruksi dari pemerintah pusat. Terutama soal ketersediaan blanko. Saat ini, beberapa KTP Elektronik sudah tercetak.

“Sekarang tinggal masyarakat bisa bersabar dulu. Kita cetak tak mungkin sedikit-sedikit dahulu dalam mencetaknya, langsung secara bersamaan,” sahutnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasie) Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suparno mengatakan, demi mengoptimalkan program pencetakan KTP elektronik secara massal, pihaknya telah menambah dua kali lipat operator pencetakan dari sebelumnya. Sistem pencetakan juga dijadikan dua shift pagi dan malam selama 24 jam untuk percepatan.

“Sebelumnya operator kita hanya 10 orang, karena ada program cetak massal ktp elektronik ini jadi kami tambahkan menjadi 20 orang. Dengan per-satu operator sehari dapat 1000 keping, maka seharinya kita bisa mencetak sebanyak 20,000 kartu identitas bagi masyarakat, dari total 120 ribu print ready record (PRR) KTP yang telah siap cetak,” tukasnya. buy Premarin 0.625mg (dka/c)