Beranda info bogor wisata bogor

Rayakan Valentine Bersama Pasangan, Berikut Destinasi Romantis di Bogor

VALENTINE Day merupakan momen bagi pasangan untuk saling berbagi kasih sayang. Pasti banyak sekali pasangan yang sudah menyiapkan rencana liburan jauh-jauh hari ke tempat favorit.

Apalagi bagi yang memiliki jadwal pekerjaan super sibuk, mungkin memanfaatkan hari Valentine sebagai momentum untuk mempererat hubungan merupakan hal yang wajib dilakukan.

Nah, bagi kamu yang belum merencanakan tempat yang akan kamu kunjungi, berikut 4 destinasi romantis di Bogor yang cocok dikunjungi saat Valentine nanti.

1.Cafe Two Stories

Two Stories merupakan cafe bergaya minimalis dengan banyak spot cantik. Area rooftop Two Stories menjadi salah satu favorit.

Pasalnya, dengan udara sejuk Kota Bogor apalagi di malam hari, kamu bisa menikmati pemandangan cantik dari ketinggian sambil mengobrol intim dengan pasangan.

Berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V, No.7, Kota Bogor. Two Stories buka setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Two Stories terdiri dari dua lantai. Lantai pertama merupakan ruangan khusus tanpa rokok yang full AC. Anda akan disambut gambar kelinci berjas yang terpampang besar di dinding kafe. Sofa-sofa dan bantal empuk yang dijajar rapi membuat suasana benar-benar homey dan bikin nggak mau pulang.

Sedangkan di lantai dua, gaya industrial lebih terasa. Pilihan tempat duduk di balkon seringkali jadi ‘rebutan’ pengunjung. Terutama di dekat tembok batu bata tinggi yang bertuliskan ‘Tell Your Story’. Ini kerap dijadikan spot para pengunjung untuk selfie atau berfoto bersama kerabat.

Jika malam tiba, suasana romantis dan classy semakin kental. Two Stories mengandalkan lampu temaram di setiap sudutnya.

Satu spot yang tak kalah menarik adalah sebuah pohon berhiaskan lampu-lampu kecil. Tepat di bawahnya, terdapat bangku dan meja kayu. Pas banget suasananya seperti sedang duduk-duduk di bawah pohon rindang.

Berbicara mengenai menu yang ditawarkan Two Stories, kafe ini menawarkan makanan dan minuman perpaduan antara Indonesian Food dan Western Food.

Secara keseluruhan menu makanan dan minuman di Two Stories memiliki harga yang sedang dan porsi cukup besar. Rentang harga minuman di sini dimulai dari Rp10.000 hingga Rp125.000 dan untuk makanan berkisar dari mulai Rp17.000 hingga Rp100.000.

Cukup terjangkau bukan? Yuk nongkrong di Two Stories

2. Taman heulang

Taman Heulang adalah salah satu tempat romantis bernuansa alam di Kota Bogor. Taman yang berlokasi di Jl. Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor tepatnya di sebelah SMK Negeri 1 Bogor ini, sangat cantik dan menawan.

Dihiasi dengan pohon-pohon dan taman yang tertata rapi dilengkapi dengan kursi santai di berbagai tempat sangat cocok bagi pasangan yang ingin bersantai di Hari Valentine.

Taman Heulang ini juga dilengkapi dengan musholla, toilet, tempat sampah, serta sarana olahraga dan jogging track yang seru.

Menariknya di Taman Heulang banyak jajanan anak-anak seperti telur gulung, cilok, susu murni dan aneka jajanan lainnya yang dijamin murah. Ini adalah tempat romantis sederhana untuk muda mudi yang wajib di kunjungi.

3. Telaga Warna

Menginginkan suasana yang sejuk dan tenang bersama pasangan saat Valentine Day? Anda bisa datang ke Telaga Warna. Karena destinasi alam ini di kelilingi bukit dengan pohon-pohon yang subur.

Telaga Warna berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Harga untuk tike masuk sangat terjangkau. Hanya Rp22.000 dan parkir Rp5.000 Anda sudah bisa menikmati sejuknya suasana Telaga Warna.

Di Telaga Warna ada fasilitas rakit, flaying fox, batang kayu untuk duduk sehingga menambah romantis suasana. Apalagi saat awan berhembus di sekitar telaga, rasanya sangat sejuk.

4. Danau Situ Gede Dramaga

Situ Gede terletak sering juga disebut Danau Situ Ageng oleh masyarakat sekitar. Terletak di tepi Hutan Dramaga, Situ Gede memiliki luas hingga 6 hektar dengan kedalaman hingga 6 meter.

Sebelum dijadikan tempat berwisata, danau ini merupakan area yang berfungsi sebagai penampungan air untuk mengairi sawah.

Di Situ Gede terdapat sebuah pulau kecil. Menariknya, di tengah pulau tersebut terdapat makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa yang melegenda.

Makam tersebut didampingi pohon hijau yang menjulang tinggi. Pemandangan tersebut menciptakan keindahan yang luar biasa. Sekilas, Teman Traveler bakalan melihat panorama bak lukisan.

Pesona Situ Gede makin menawan ketika menjelang matahari terbenam. Telaga yang bisa dijadikan tempat memancing ini terlihat cantik dengan pantulan matahari serta langit berwarna jingga. Tempat untuk menikmati panorama tersebut banyak pilihannya.

Selain menikmati matahari terbenam, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Seperti menaiki perahu keliling danau, memancing ikan hingga keliling hutan yang rimbun. Ada banyak tempat cantik yang bisa dijadikan spot untuk berfoto. Termasuk hutan rimbun yang terlihat menakjubkan.

Tidak berhenti disini, tidak jauh dari danau ada penangkaran rusa, kalian bisa memberi makan rusa dan berfoto disana.

Nah, untuk kalian yang ingin tempat romantis bernuansa alam, kalian bisa berkunjung ke dramaga bersama pasangan kalian. (Mayang/Diyah/Fayedh)

Baca Juga