Beranda Metropolis

Perayaan Valentine Day, Begini Tanggapan Pelajar Kota Bogor

Sebagian besar pelajar Kota Bogor tidak begitu antusias merayakan Valentine Day.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, sudah mengimbau agar para pelajar dan remaja untuk tidak merayakan hari Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari 2020.

Valentine Day atau yang biasa disebut dengan Hari Kasih Sayang itu biasanya dijadikan momentum bagi anak-anak muda yang sedang jatuh cinta untuk menyatakan rasa cintanya kepada pasangannya. Ternyata tidak banyak siswa dan mahasiswa di Kota Bogor yang antusias dalam perayaan hari kasih sayang 14 Februari 2020 besok.

Seperti diakui Febyanti dan Aisyah. Pelajar SMKN 1 Bogor ini mengaku sejak dulu tidak pernah mengikuti perayaan Valentine Day. “Valentine, ya hari kasih sayang, tapi gak pernah ikut gitu-gitu. Kalau dikasih coklat atau bunga ya mau tapi bukan berarti ikut dalam perayaan tersebut,” ujarnya Aisyah.

Kebanyakan sekolah di Kota Bogor memang sudah menetapkan larangan bagi para pelajar untuk merayakan Valentine Day. Hal yang sama diungkapkan Yanti dan Rima. Pelajar SMK Telekomedika Bogor ini juga gak pernah merayakan Valentine Day. “Gak pernah sih dari dulu. Gak penting juga bagi orang kaya kita,” akunya.

Sementara itu Mahasiswa IPB, Eva Destiana mengatakan, biasa merayakan hari kasih sayang tersebut. “Saya bisa merayakan bukan hanya sama pacar, tapi juga keluarga. Ya, pailng makanan buat kumpul-kumpul sama keluarga,” terangnya.(pkl-nadilla)

Baca Juga