25 radar bogor

Danone SN Diapresiasi Ahli Bidang Keberlanjutan

Kegiatan di Pabrik Danone SN Indonesia di kawasan Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (12/2/2020).
Kegiatan di Pabrik Danone SN Indonesia di kawasan Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (12/2/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan berkelanjutan periode 2017-2018. Laporan ini upaya Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Peluncuran laporan ini bersamaan dengan kegiatan kunjungan media dan pemangku kepentingan ke Pabrik Danone SN Indonesia di kawasan Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (12/2/2020).

“Laporan ini menunjukkan komitmen Danone SN dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke sebanyak orang dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat,’’ kata Connie Ang, Presiden Direktur Danone Specialized Nutrition Indonesia.

Menurut dia, berkomitmen untuk menjalankan aktivitas perusahaan dengan menerapkan berbagai aspek berkelanjutan serta menjalankan bisnis yang sejalan dengan perkembangan sosial, ekonomi dan lingkungan.

Sebagai perusahaan yang berfokus untuk mengembangkan produk nutrisi berdasarkan riset dan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada kesehatan secara jangka panjang. ‘’Kami percaya bahwa makanan yang sehat akan tumbuh dari bumi yang sehat pula. Hal ini merupakan refleksi dari misi Danone ‘One Planet One Health’.” Jelas Connie Ang.

Pihaknya terus mendukung perkembangan anak yang sehat melalui pendekatan ilmiah, yang telah menjadi keahlian sejak perusahaan berdiri. Dirinya tak ingin anak-anak Indonesia tertinggal hanya karena kurangnya asupan maupun akses makanan bergizi.

Sejalan dengan fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia, Danone SN hadir untuk membantu menjaga kesehatan manusia, terutama di Indonesia, mendapatkan gizi yang baik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

Sementara itu, Maria Dian Nurani, Ahli Bidang Keberlanjutan dari AICON mengatakan, “sustainability report atau laporan keberlanjutan merupakan bentuk laporan oleh suatu perusahaan dalam rangka mengungkapkan (disclose) atau mengkomunikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola yang baik perusahaan secara akuntabel.

‘’Kita patut mengapresiasi langkah dunia usaha, termasuk Danone SN Indonesia, dalam mewujudkan nilai transparansi dan akuntabilitas perusahaan melalui laporan keberlanjutan ini,” kata Maria.

Kontribusi Danone SN terhadap proses dan rantai bisnis bertanggung jawab hingga program edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi masa depan ibu dan anak telah memberikan dampak positif kepada para pemangku kepentingan.

Antara lain, program edukasi Danone SN seperti kampanye ‘Isi Piringku’ telah memberikan manfaat bagi lebih dari 7.000 orang tua dan 700 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tidak hanya kepada komunitas, Danone SN juga konsisten memberikan dampak positif kepada karyawannya. Danone SN Indonesia memberikan cuti melahirkan kepada karyawan wanita selama 6 bulan dan 10 hari bagi karyawan pria yang istrinya melahirkan sebagai bentuk dukungan pemberian ASI Eksklusif.

Di berbagai kantor dan pabrik Danone SN juga tersedia ruang laktasi dan klinik kesehatan untuk memastikan kesejahteraan ibu dan karyawan yang menyusui. (*/unt)