Beranda Olahraga Ronaldo Akui Ingin Bertahan di Barcelona, tapi…

Ronaldo Akui Ingin Bertahan di Barcelona, tapi…

Mantan penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.
Mantan penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mantan penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, bercerita tentang masa karirnya yang singkat namun gemilang di Camp Nou. Menurutnya, ia dan Barcelona punya pandangan berbeda soal masa depannya.

Ronaldo hanya satu musim yang mengesankan dengan raksasa Catalan, mencetak 47 gol dalam 49 pertandingan, sebelum hijrah ke Inter Milan pada tahun 1997.

Nerazzurri mendaratkan Ronaldo dengan biaya transfer rekor dunia saat itu sebesar 27 juta USD, tetapi pemain Brasil itu menjelaskan bahwa seandainya keputusan ada di tangannya, dia akan bertahan di Barcelona.

“Saya harusnya menandatangani perpanjangan kontrak di akhir musim dan saya pergi bersama tim nasional Brasil. Lima hari kemudian, mereka memanggil saya untuk memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa melanjutkan pembaruan (kontrak),” ujar Ronaldo dalam wawancara dengan DAZN.

“Keputusan bukan di tangan saya. Tapi saya ingin tinggal,” kata pemain yang dijuluki Sang Fenomenal itu.

“Jika klub tidak menghargai saya seperti yang saya pikir, maka keputusan itu tidak ada di tangan saya. Saya ingin tinggal, tetapi itu tidak terserah saya,” ujarnya.

Ronaldo menghabiskan lima tahun di Inter sebelum pindah ke Real Madrid dan menjadi bagian dari Galacticos milik Florentino Pérez. (dtk)