Beranda Kuliner

Alin Cafe Tajur Tawarkan Kopi Kekinian

Alin-Cafe
Alin Cafe, yang hadir di ruko kawasan Perumahan Royal Tajur, Bogor Selatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kopi kini bukan sekedar tren, tapi sudah jadi kebutuhan warga Kota Bogor. Tak aneh, belakangan menjamur coffee shop – coffee shop. Seperti Alin Cafe, yang hadir di ruko kawasan Perumahan Royal Tajur, Bogor Selatan.

Owner Alin Cafe Retno Yulianingrum yang menggeluti usaha coffee shop satu bulan terakhir, mengaku menyajikan beberapa varian kopi yang belakangan ini menjadi hits di kalangan milenial Atau para karyawan yang melepas penat seusai menjalankan aktivitasnya. Sebagian orang meminum kopi sebagai ‘obat’ penyemangat dan menahan kantuk saat bekerja.

Menurutnya, kopi memang menjadi sarana ampuh untuk memulai pekerjaan. Pasalnya, kafein yang terdapat di secangkir kopi ternyata berpotensi mengurangi tingkat kesalahan seseorang dalam melakukan pekerjaan.

Jadi kita tercetus untuk membangun coffee shop, awalnya kami hanya menyediakan makanan, seperti sop, atau makanan dessert. Kali ini kita kolaborasikan,” ucapnya.

Apalagi dia menemukan barista yang piawai dalam meracik kopi. Meski terbilang baru, ia menjamin rasa kopi yang disajikan memiliki khas terendiri. Tak hanya kopi hitam, ia juga menyajukan kopi kekinian.

“Ada es kopi susu Alin dan varian kopi lainnya. Tapi jargonnya, Es Kopi Susu Alin,” ujarnya. Alin yang dimaksud dalam brand usaha kopinya itu merupakan nama yang diambil dari namanya sendiri.

Ia ingin menggabungkan antara usaha lamanya dengan usaha yang baru dirintisnya. Sehingga, ketika ada pengunjung yang ingin makan berat bisa disajikan, ketika ada pengunjung yang hanya ingin sekedar minum kopi juga bisa dilayani.

“Pelan-pelan kita bikin konsep seperti coffee shop, agar nyaman dan betah berkunjung ke Alin Cafe, kami buka dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB,” tukasnya. (ded/c)

Baca Juga