Beranda Olahraga

Tim Polo Berkuda Indonesia Sabet Juara Tiga di All Asia Cup 2020

Polo-Berkuda
Tim Polo Berkuda Indonesia menyabet juara III pada All Asia Cup 2020 yang digelar di VS Sport Polo Bangkok, Thailand, 2-9 Februari 2020.

THAILAND – RADAR BOGOR, Indonesia kembali raih prestasi di kancah olahraga tingkat Asia. Tim Polo Berkuda Indonesia menyabet juara III pada All Asia Cup 2020 yang digelar di VS Sport Polo Bangkok, Thailand, 2-9 Februari 2020. Ajang bergengsi yang diikuti beberapa negara tersebut merupakan kejuaraan rutin tiap tahunnya.

“Ini kebanggaan buat kami karena para atlet kita mampu bersaing melawan tim-tim rajanya polo berkuda di kawasan Asia,” kara Sekjend Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (PP Perdasi) sekaligus Manager Team Polo Berkuda Indonesia, Rudy Susmanto pada Radar Bogor, Selasa (11/2/2020).

Sambung Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini, ada beberapa negara hebat lainnya yang mengikuti kompetisi. Diantaranya adalah Thailand, Philipina, Cina, Korea, Mongolia, Malaysia, Brunei Darusalam dan Singapura. Rudy bangga dan mengapresiasi capaian tersebut.

Menurutnya, prestasi ini menjadi bekal berharga bagi Tim Polo Berkuda Indonesia untuk menghadapi kejuaran-kejuaran lainnya. Warga Cibinong, Kabupaten Bogor ini juga mengungkapkan, kunci keberhasilan para atlet ada pada latihan keras yang dijalani setiap hari di Polo Club House Ciriung, Kecamatan Cibinong.

Mereka pun getol mengikuti pembinaan sehingga tampil konsisten dan berhasil mengharumkan nama Indonesia. Rudy berkomitmen untuk terus memgembangkan olahraga Polo Berkuda agar bermunculan atlet-atlet profesional yang mampu membanggakan Indonesia.

“Sehari-hari mereka terus berlatih keras dan ikut semua pembinaan di Polo Club House kami di Ciriung, Cibinong. Di Indonesia sendiri masih sangat jarang tempat latihan Polo Berkuda yang representatif. Bahkan di Ciriung itu satu-satunya tempat yang membina dan membimbing para atlet Polo Berkuda di Indonesia. Intinya kmi berterima kasih kepada semua yang telah terlibat dan membantu hingga prestasi ini berhasil diraih,” pungkasnya. (dka)

Baca Juga