Beranda Olahraga

Selain Duetkan Ronaldo dan Messi, Juventus Juga Berencana Rekrut Guardiola

Maurizio Sarri dan Pep Guardiola.
Maurizio Sarri dan Pep Guardiola.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Klub raksasa Italia, Juventus ingin melakukan pembenahan tim secara serius musim depan. Selain berencana merekrut Lionel Messi yang sudah ‘tidak nyaman’ di Camp Nou, Juve juga ingin mendatangkan pelatih papan atas sekelas Pep Guardiola.

Dikutip Pojoksatu.id dari The Sun, Juventus bersiap melakukan kudeta manajerial yang paling berani dengan membujuk Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City musim panas mendatang.

Mantan pelatih Barcelona itu disiapkan untuk menggantikan Maurizio Sarri sebagai bos baru di Allianz Stadium.

Juve baru saja menunjuk Maurizio Sarri di musim panas lalu, tetapi kemungkinan akan didepak akhir musim ini jika gagal membawa Si Nyonya Tua mengangkat trofi, terutama Liga Champions.

Dan menurut The Sun, Guardiola adalah sosok yang diincar Juventus untuk mengisi kursi pelatih berikutnya.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli dikatakan yakin Guardiola adalah mata rantai yang hilang untuk memulihkan dominasi timnya di Italia dan Eropa.

Saat ini, Juve berada di urutan kedua Serie A kalah selisih gol dari rival lama Inter Milan.

Inter, dipimpin oleh mantan bos Juve Antonio Conte, telah menghabiskan banyak uang dan bertekad untuk kembali di antara klub elit sepakbola Eropa.

Sarri terancam gagal melanjutkan rekor sembilan gelar Serie A berturut-turut. Dan jika hal itu terjadi, Juve sudah punya alasan untuk mendepak mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu.

Sementara itu, Manchester City asuhan Pep Guardiola juga hampir pasti gagal mempertahankan gelar juara Premier League yang dua musim terakhir bersemayam di Etihad. Mereka sudah tertinggal 22 poin dari Liverpool, dengan kompetisi tersisa 13 pekan.

Pada Mei 2018, setelah memenangkan gelar bersama City, Guardiola menegaskan bahwa dia tidak akan pergi ke tempat lain meskipun minat Juve juga tinggi.

Tapi ia mungkin akan ‘dipaksa’ meninggalkan Etihad jika mereka gagal juga di Liga Champions musim ini. The Citizen sendiri harus menghadapi Real Madrid di babak 16 besar akhir Februari ini.

Diberitakan sebelumnya, Juventus juga tertarik masuk dalam perburuan tanda tangan superstar Barcelona, Lionel Messi. Spekulasi kepindahan Messi berhembus kencang setelah perseteruannya dengan Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal berhembus kencang.

Juve dinilai memiliki kemampuan finansial mumpuni untuk membayar upah Messi. Dan mereka akan mewujudkan mimpi pecinta bola sejagad raya, menduetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Bisa anda bayangkan jika duet Messi dan Ronaldo, diasuh pelatih sekelas Guardiola. Bianconeri akan jadi kekuatan paling ditakuti klub manapun di dunia.(dtk)

Baca Juga