Beranda Olahraga Klasemen Serie A Usai Derby Milan, Perburuan Scudetto Mengerucut pada 3 Tim...

Klasemen Serie A Usai Derby Milan, Perburuan Scudetto Mengerucut pada 3 Tim Ini

Inter Milan taklukkan AC MIlan dengan skor 4-2, pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (10/2) dini hari WIB. (@acmilan)
Inter Milan taklukkan AC MIlan dengan skor 4-2, pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (10/2) dini hari WIB. (@acmilan)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Liga Italia atau Serie A musim 2019/20 sudah menuntaskan semua pertandingan giornata 23. Dengan kompetisi tersisa 15 pekan, persaingan menuju scudetto tampaknya telah mengerucut pada tiga tim. Yaitu, Inter Milan, Juventus dan Lazio.

Kejutan terjadi pada pekan ini setelah Juventus takluk di kandang Hellas Verona, sementara Inter Milan tampil superior di Derby Della Madonnina. Inter yang sempat tertinggal 0-2 di babak pertama malah bisa menang 4-2 atas AC Milan.

Inter pun naik puncak klasemen sementara untuk menggusur Juventus ke posisi kedua.

Kedua tim sebenarnya memiliki angka sama, 54 poin. Namun Inter berhak di atas karena memiliki selisih gol lebih baik (+28). Sementara Lazio yang menang tipis 1-0 di kandang Parma, menguntit di posisi ketiga dengan 53 poin.

Inter dan Juventus akan tampil di semifinal Coppa Italia tengah pekan ini sementara Lazio yang sudah tersingkir, akan memiliki waktu istirahat lebih banyak sebelum memasuki pekan ke-24.

Di semifinal Coppa Italia, Inter akan menjamu Napoli, sementara Juventus menghadapi AC Milan. Setelah itu, Nerazzurri akan menghadapi Lazio di Olimpico di ajang Serie A.

Juventus bisa memanfaatkan bentrok dua rivalnya itu karena ‘hanya’ akan menghadapi Brescia pada jornada 24. Dan bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua akan kembali ke puncak klasemen pekan depan.

Di bawah tiga tim tersebut, Atalanta dan AS Roma akan bersaing merebut slot terakhir ke Liga Champions musim depan. Tanpa menafikan peluang tim lain seperti Verona, Bologna, hingga AC Milan.

Sementara untuk zona merah, Spal, Brescia dan Genoa tampaknya harus bekerja lebih keras lagi untuk menghindari degradasi ke Serie B musim depan.

Berikut klasemen sementara Serie A usai jornada 23:

.(dtk)