Beranda Bogor Raya

Gelap dan Rawan, Jalan Lingkar Dramaga Segera Dipasang 80 PJU

Jalan Lingkar Dramaga (JLD)

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Gelap dan tak memiliki banyak penerangan jalan, Jalan Lingkar Dramaga (JLD) segera dipasang sebanyak 80 titik penerangan jalan umum (PJU) sebelum bulan puasa, April mendatang.

Kasi Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Ade Habib menjelaskan, pihaknya sedang menyusun rencana umum pengadaan (RUP) untuk penentuan titik pemasangan PJU disana (JLD, red).

“Kalau jumlah sudah ada sekitar 80 titik sepanjang jalan lingkar dramaga (JLD). Dan saat ini kita masih menyusun kebutuhan, seperti kab, tiang, meter, dan bok panel sebagai penunjangnya,” kata Ade kepada Radar Bogor, kemarin (10/2).

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk pastinya kapan, menurut Ade, dirinya pun belum bisa menentukan.

“Tapi yang jelas tahun ini, lingkar dramaga sudah terpasang penerangan jalan umum,” pastinya. Untuk jaraknya, lanjut Ade, jika dilihat dari teknis, sekitar 30 sampai 50 meter.

Sementara itu, Camat Dramaga, Ivan Pramudia mengaku, nantinya pemasangan penerangan jalan umum akan disebar dengan menentukan titik yang pas. Agar penerangan lebih maksimal dan pengendara yang melintas pun bisa aman.

“Selain itu, kita juga akan memasang penerangan jalan umum tepat titiknya. Karena jumlah pedagang kaki lima pun semakin banyak tentunya akan segera di tata ulang dan lebih teratur,” ucapnya. (nal/pkl1/c)

Baca Juga