25 radar bogor

PWI Kabupaten Bogor Tagih Janji Pemkab Bangun Graha Wartawan

Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin.
Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatian Wartawan Indonesia (PWI) ke-74 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bogor terus berlanjut.

Dewan Penasehat PWI Kab Bogor, HRM Danang Donoroso menggelar Silaturahmi antara Wartawan dengan Birokrat Kabupaten Bogor di Muara Beres Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (10/2/2020).

Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor, HRM Danang Donoroso menagih janji kepada Pemkab Bogor agar merealisasikan gedung Graha Wartawan yang pernah digagas Bupati Bogor ketika itu dijabat Rachmat Yasi beberapa waktu lalu. “Kegiatan silaturahmi dalam rangka HPN dan HUT PWI ini, kita mengenang peran wartawan pada saat perjuangan kemerdekaan cukup besar,” ujar Danang.

Lebih lanjut, Danang mengusulkan agar Pemkab Bogor menghibahkan tanah untuk lokasi taman pemakanan wartawan di Kabupaten Bogor, sebagai makan pejuang pena.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin menjawab janji Pemkab Bogor mengenai Gedung Graha Wartawan menjelaskan, untuk merealisasikan janji Pemkab tersebut, kini prosesnya sedang berjalan.

Bahkan dirinya sudah perintahkan jajarannya agar menentukan titik penetapan lokasi agar segera di ditetapkan oleh Bupati Bogor. “Semua berproses, tentu melalui mekanisme, salah satu yang terpenting adalah menggelar ekspos lapangan dijadikan titik lokasi,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi kepada PWI dan Wartawan, Sekda Kabupaten Bogor juga menyamaikan apresias dan penghargaan setingi-tigginya kepada rekan-rekan wartawan, selain mengabarkan musibah bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Bogor juga menggalang donasi bantuan kepada korban bencana yang mengakibatkan kerugian material sekitar Rp1,8 triliun.

“Berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan di lokasi bencana, maka Pemkab Bogor mendapat dorongan moral dan sigap antisipasi pasca bencana tersebut, ” kata Burhanuddin yang didampingi mantan Sekda dan kini sebagai auditor utama Inspektorat Adang Suptandar.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Bogor menggelar kegiatan peringati HPN dan HUT PWI ke-74, menggelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/2/2020).(unt)