Beranda Metropolis

Pemkot Bogor Sabet Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2019

Sekda Kota Bogor, Ade Syarif  (kiri) menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2019 dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Hotel Radisson, Kota Batam, Senin (10/2/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019, Kota Bogor mengalami peningkatan setelah lima tahun hanya mendapat nilai B.

Dengan peningkatan tersebut, Pemkot Bogor berhasil mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah 2019 dengan nilai predikat BB.

Penghargaan yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB) Tjahjo Kumolo ini diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Syarif di Hotel Radisson, Kota Batam, Senin (10/2/2020).

“Alhamdulillah tadi siang mewakili pak Wali Kota, saya berkesempatan menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan predikat nilai BB, naik setelah 5 tahun kita hanya mendapat nilai B,” ujar Ade Syarif lewat pesan singkatnya yang diterima radarbogor.id, Senin (10/2/2020) malam.

Ade Syarif menjelaskan, penilaian dilakukan tim Kemenpan terhadap akuntabilitas penggunaan anggaran yang menunjukkan tingkat efektifitas dan éfisiénsi penggunaan dibandingkan dengan capaian kinerja, terlepas masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

“Buat seluruh para kepala SKPD atas kinerjanya, semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua dalam bekerja untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain Kota Bogor, peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah 2019 dengan nilai predikat BB ini juga diterima Pemerintah Kota Tasik dan Kota Sukabumi. Sementara Kota Bandung turun dari A menjadi BB.(pin/*)

Baca Juga