Beranda Berita Utama Edarkan Kokain, Artis dan Pengacara Diringkus Polisi

Edarkan Kokain, Artis dan Pengacara Diringkus Polisi

Para pelaku pengedar narkoba jenis kokain diamankan Polda Metro Jaya.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, salah satu dari tiga pelaku kasus peredaran narkotika jenis kokain nomor satu, ternyata pelaku berinisial WED yang berprofesi sebagai pengacara.

“Pelaku berinisal WED sebagai pengacara dan rekannya JA. Total barang bukti kita temukan 22,98 gram kokain dan 8 happy five,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Menurut Yusri, dari pengakuan dua pelaku JA, WED, ia mendapat barang haram itu dari tersangka Nanie Darham alias NAD. Nanie diketahui sebagai artis yang berperan di flim layar lebar berjudul Air Terjun Pengantin.

Kemudian, tim di lapangan mengembangkan kasus tersebut. NAD berhasil diringkus di salah satu apartemen di Jakarta Selatan. “Mereka pesan ke NAD. Kita amankan di Apartemen Oakwood Kuningan. Ada 1 butir ekstasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kembali mengagalkan peredaran narkotika jenis kokain. Dalam kasus ini tiga pelaku berinisial JA, WED, dan serang perempuan NAD.

Dari kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti dengan total 22, 98 gram kokain dan 9 butir happy five. Para pelaku dijerat Pasal yang dijerat 114 112 dan 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba ancaman 20 tahun penjara.(fir/pojoksatu)