25 radar bogor

Uji Coba Lawan Barito Putera, PSB Bogor Kalah 0-6

Pemain PSB Bogor jaga ketat winger Barito Putera Rizky Pora
Pemain PSB Bogor jaga ketat winger Barito Putera Rizky Pora. (instagram/psbaritoputeraofficial )

BOGOR—RADAR BOGOR,Meski Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) kalah kualitas dari Barito Putera, namun pelatih Laskar Pakuan Andri Sudrajat mengaku kerangka tim jelang Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat 2020 telah terbentuk.

Barito Putera berhasil mencukur telak tuan rumah setengah lusin gol tanpa balas dalam laga uji coba di Stadion Pajajaran, Sabtu (8/2) kemarin.

Disaksikan lebih dari seribu pasang mata, dua gol Barito Putera dibukukan oleh striker asing Aleksandar Rakic. Sementara sisanya masing-masing dilesakkan Bayu Pradana, Ambrizal Umanailo, Rizky Pora dan Sandy Abellia.

“Saya sudah temukan kerangka tim yang terbentuk pada babak pertama. Meski sebenarnya (uji coba) tanpa persiapan, karena anak-anak belum melakukan latihan. Baru seleksi kecil-kecilan saja dulu. Tiba-tiba manajemen menawarkan untuk main lawan Barito Putera,” beber Andri kepada Radar Bogor ditemui usai pertandingan.

“Saya ingin melihat mental anak-anak lawan tim dari kasta tertinggi gimana. Mereka down atau tidak. Babak pertama tidak kebobolan sudah bagus. Mungkin fisik akan kami tingkatkan ke depannya,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku persiapan tim sudah sesuai dengan apa yang ia harapkan, dan saat ini tim berjuluk Laskar Pangeran Antasari siap menyongsong kompetisi Liga 1 2020.

“Sudah sesuai dengan rencana, semua pemain sudah hadir, tinggal kita memaksimalkan di sisa waktu yang ada,” paparnya.

Djanur-sapaan karibnya- juga mengaku puas dengan performa pemain muda, termasuk dengan hadirnya Bagas Kaffa sebagai pembeda di lini pertahanan Laskar Antasari.

“Mayoritas memang pemain muda tapi diselipi pemain asing, lalu pemain senior hanya dua, Bayu dan Rizky Pora. Pemain muda termasuk Bagas, peluang ia main sangat-sangat terbuka,” jelasnya.

Selanjutnya, klub Liga 1, Barito Putera akan melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk melakoni laga uji coba menghadapi Persib Bandung, Senin (11/02/20) mendatang. (rur)