25 radar bogor

Hadapi Barito Putera, Berkah Bagi PSB Bogor

IST MENATAP LIGA 2: Skuat PSB Bogor saat tampil melawan Persikabumi Sukabumi dalam laga perdana Grup F Super Jalapa Liga 3 zona Jawa Barat di Stadion Koni CIteureup, Senin (30/4).
IST
MENATAP LIGA 2: Skuat PSB Bogor saat tampil melawan Persikabumi Sukabumi dalam laga perdana Grup F Super Jalapa Liga 3 zona Jawa Barat di Stadion Koni CIteureup, Senin (30/4).

BOGOR—RADAR BOGOR,Pekan ini merupakan berkah bagi Persatuan Sepakbola Bogor (PSB). Klub berusia 70 tahun itu berkesempatan mencicipi kekuatan kontestan Liga 1.

Laskar Pakuan melakoni derbi Bogor melawan Tira Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Kamis (6/2) dalam uji coba tertutup. Hasilnya skuat besutan Andri Sudrajat itu kalah telak 6-0.

Sabtu (8/2) hari ini, PSB akan kembali menantang tim Liga 1 lainnya, yakni Barito Putera di Stadion Pajajaran pukul 15.30 WIB.

Laga ini mendapatkan atensi dari fan PSB. Mereka tak sabar ingin menyaksikan klub pujaannya, yang terakhir kali berlaga kontra Bareti 1689 Subang, dalam perempatfinal Liga 3 Seri 2 zona Jawa Barat pada 17 November 2019.

“Sudah lama gak nonton PSB main. Besok (hari ini,red) pasti nyetadion pas lawan klub Liga 1,” ujar Arya (35), salah satu pendukung fanatik PSB kepada Radar Bogor, kemarin.

Sementara Ketua Umum PSB Bogor, Irfan Maulana menuturkan, uji coba melawan Barito Putera menjadi peluang timnya menghadapi tim berkualitas. Sebab, jawara Piala Suratin 1992 dan 1994 ini juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Seri 2 musim depan.

“Kami ke depannya akan lebih sering mengadakan uji coba, sekaligus pematangan skuad dengan tim manapun. Termasuk dari Liga 1 jika mereka sedang berlatih atau menjadikan Kota Bogor sebagai lokasi training centre,” bebernya.

Terpisah, Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengatakan, sebelum menapaki persaingan Liga 1 2020, tim berjuluk Laskar Pangeran Antasari bakal berhadapan dengan Persib di laga uji coba. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung di Bandung pada 11 Februari pekan depan.

“Sebelum menjalani uji coba dengan tim selevel, kami harus melihat perkembangan pemain melawan tim yang levelnya sedikit di bawah,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang di situs resmi klub.

“Kami lawan PSB Bogor (8/2). Makanya pada 7 Februari berangkat dari Banjarmasin,” tutur pelatih yang membawa Persib meraih gelar ISL 2014 itu.

Setelah ke Bogor, baru lah Barito akan menuju markas Persib. “Pada 11 (Maret) kami lawan Persib, setelah itu kami akan matangkan persiapan. Masih ada 10 hari untuk mempersiapkan diri atau rest dahulu,” tuturnya. (rur)