25 radar bogor

Bukan Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Kota Bogor Diminta Usir Jin

Petugas Damkar Kota Bogor diminta mengusir jin oleh warga Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal pada Minggu (26/1) lalu.
Petugas Damkar Kota Bogor diminta mengusir jin oleh warga Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal pada Minggu (26/1) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ada-ada saja ulah warga Kota Bogor dalam meminta bantuan kepada personel Pemadam Kebakaran (Damkar). Bukannya diminta memadamkan api atau evakuasi hewan liar, personel berbaju biru justru diminta mengusir makhluk gaib.

Hal itu diungkapkan Kabid Damkar Kota Bogor, Marse Hendra saat dikonfirmasi Radar Bogor, Kamis (6/2/2020). Ia mengakui, kejadian tersebut berlangsung belum lama ini. “Iya, bulan Januari kemarin kami diminta evakuasi jin,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kejadian itu menerjunkan timnya dari regu 2 di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal pada Minggu (26/1) lalu.

Personelnya melakukan proses “evakuasi jin” pada waktu siang hari. Sekira 60 menit waktu dihabiskan untuk mengusir makhluk gaib yang merasuki tubuh salah seorang warga, karena kesurupan.

Jampi-jampi dan senjata andalan dipakai untuk mengusir makhluk jenis kuntilanak itu. “Alhamdulillah bisa (ditangani oleh anggota),” tandasnya.

Pihaknya pun memang jarang menolak permintaan dari masyarakat. Pada prinsipnya, damkar berusaha membantu kesulitan warga. Tak peduli dengan permintaan “nyentrik” itu dan membuat geleng-geleng kepala. “Yang penting berikan pelayanan kepada masyarakat dulu,” tegas Marse.(mam)