25 radar bogor

Kemenkes Pastikan Satu WNI Positif Terjangkit Virus Corona Dirawat di Singapura

Waspada penyebaran Virus Corona
Waspada penyebaran Virus Corona

JAKARTA-RADAR BOGOR, Adanya kabar Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona langsung ditanggapi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kini, WNI yang terjangkit virus corona itu dirawat di Singapura.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati mengatakan WNI yang berstatus sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) itu dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura.

“Terdapat satu orang WNI di Singapura yang terkonfirmasi terinfeksi novel corona virus, pada 4 Februari, dan saat ini dirawat di Singapura General Hospital,” ujarnya seperti dikutif dari cnnindonesia.com, Rabu (5/2/2020).

Widyawati menjelaskan, pihaknya juga sudah mendapat informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke China. “Diduga tertular oleh pemberi kerjanya,” kata Widyawati.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman sebelumnya mengataka KBRI di Singapura terus melakukan pemantauan terhadap kondisi WNI yang terpapar virus tersebut. Sementara Kemenkes dan sejumlah kementerian terkait lainnya masih membahas tindak lanjut penanganannya.

“KBRI terus melakukan upaya pemantauan. Untuk apa yang akan dilakukan secara teknis masih akan dibahas oleh pihak-pihak terkait,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.(pin/cnn)