25 radar bogor

Dukung Pembangunan Waduk, Kades Dayeuh: Jangan Sampai Ganggu Fasilitas Umum

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali
Kepala Desa Dayeuh, Jamhali
Kepala Desa Dayeuh, Jamhali
Kepala Desa Dayeuh, Jamhali

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pemerintah rencananya akan membangun Waduk Narogong yang berlokasi di lahan eks Hotel Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI), Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lahan yang digunakan untuk waduk diperkirakan seluas 100 hektare.

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali mengatakan, mendukung upaya pemerintah untuk membangun waduk yang bertujuan agar bencana banjir tidak kembali terjadi di wilayah timur Kabupaten Tersebut.

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus memperhatikan wilayah yang ada di sekitarnya. Di lokasi tersebut terdapat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Adat Babakan Dayeuh.

Kemungkinan warga di sana pun akan menolak jika pembangunan nantinya mengganggu konstruksi TPU tersebut. “Jadi butuh kajian akademis dan teknis agar tidak mengganggu lahan tersebut,” ujarnya kepada Radar Bogor, Selasa (4/2/2020).

Sekdes Dayeuh, Moh. Nazmudin menambahkan, Pemkab Bogor tentunya sudah lebih paham terkait hal tersebut. “Kami tetap mendukung dan berharap agar semuanya bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak,” singkatnya.(rp1)