25 radar bogor

Deposito dari Swiss 500 Juta Dollar Jadi Magnet Pengikut Sunda Empire

Komunitas Sunda Empire. Istimewa
Komunitas Sunda Empire. Istimewa

BANDUNG-RADAR BOGOR, Penyidik Polda Jawa Barat, kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petinggi Sunda Empire. Dari hasil pendalaman kepada tiga petinggi, ditemukan fakta baru bahwa adanya deposito dari Swiss.

Ini mejadi magnet anggota Sunda Empire untuk ikut. Polisi temukan fakta pengikut Sunda Empire, tergiur dengan adanya deposito di Bank Swiss, senilai 500 juta dollar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menjelaskan, hasil dari pemeriksaan kepada tujuh anggota Sunda Empire menyebutkan adanya deposito jadi magnet penariknya.

“Para anggota mengikuti Sunda Empire ini tergiur dengan harapan setelah ada pencairan deposito dari Bank Swiss yang deposito 500 juta USD harapannya bisa mendapatkan dari itu. Jadi tertarik mengikuti Sunda Empire,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga, Selasa (4/2/2020).

Polisi pun akan meminta keterangan dari kedutaan Swiss terkait dengan dokumen deposito yang 500 juta dollar tersebut. “Kami akan berkordinasi ke Kedutaan Swiss perihal fakta ini, ” paparnya.

Kabid Humas menambahkan, kedepan petugas Polda Jabar masih akan memintai keterangan dari kedutaan Swiss terkait dengan dokumen deposito yang nilainya mencapai 500 juta USD tersebut.(pin/arf/pojoksatu)