25 radar bogor

Warga Ciangsana Diminta Waspada Virus Corona

Antisipasi penyebaran virus korona.
Antisipasi penyebaran virus korona.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Belakangan virus Corona marak dibicarakan. Berdekatan dengan RS Eka Hospital, Kota Wisata, Cibubur, yang sedang menangani pasien diduga terindikasi virus Corona, Pemerintah Desa Ciangsana langsung menginstruksikan kepada puskesmas di wilayahnya agar menjaga kondisi warga sekitar.

Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas. Ini dilakukan lantaran adanya kabar mengenai pasien yang baru saja pulang dari China dan dirawat di RS Eka Hospital, Kota Wisata, Cibubur.

Rumah sakit ini tak jauh dari wilayah Desa Ciangsana.
“Kami terus koordinasi dengan mereka (puskesmas) karena kalau benar pasien tersebut terjangkit virus corona tentu akan mebahayakan,” kata Udin kepada Radar Bogor, Senin (3/2/2020).

Meski sempat dihantui kabar virus Corona, Udin mengaku, saat ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Ciangsana telah mengatakan, kalau pasien berinisial JS (19) negatif virus corona. “Diinfokan langsung dari RS. Dia tidak terjangkit virus itu,” ujarnya.

Udin mengimbau, agar warga tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, warga juga diminta agar lebih memperhatikan kesehatan diri masing-masing mengingat ramainya virus tersebut.

“Ya, agar warga dapat menjaga kesehatan. Karena virusnya berbahaya. Juga kebersihan lingkungan tentu harus tetap diperhatikan,” tandasnya.(rp1)