Beranda info bogor wisata bogor Ingin Merasakan Suasana Kampung Tradisional Jepang? ke Bogor Aja!

Ingin Merasakan Suasana Kampung Tradisional Jepang? ke Bogor Aja!

Jepang1
Salah satu replika suasana kampung tradisional Jepang di Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah.

http://chersonissosvakantie.nl/706-dte17700-girl-only-interested-when-dating-other-girl.html http://soccertraining.es/46081-dramamine-uk.html BOGOR-RADAR BOGOR, Ingin merasakan suasana kampung tradisional di Negeri Sakura? gak perlu jauh-jauh ke Jepang.

Datang saja ke Gang Kepatihan di Jalan Veteran, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ya, di sana terdapat kampung tematik dengan tema sejumlah daerah-daerah di mancanegara, termasuk Kota Takayama, salah satu Kota Tradisional di Jepang.

Cukup berjalan kaki 200 meter dari Stasiun Bogor selama kurang lebih 10 menit perjalanan, Anda sudah sampai di Kota Takayama.

Awal mula dibuatnya replika Kota Takayama ini yaitu pada bulan Juli-Agustus 2019 lalu .

Idenya berasal dari warga yang melihat Gang Kepatihan tidak ada perubahan.

“Warga Kepatihan ingin membuat yang unik supaya orang-orang tertarik datang, baik dari warga sekitar maupun masyarakat luar,” ujar Soeharyanto selaku ketua RT 01/RW 01 Kepatihan.

Setelah pembentukan RT/RW baru, mulailah dikumpulkan dana dari masyarakat sekeliling yang dikoordinasikan dengan pengurus RT/RW.

Setelah ide itu muncul, warga Kepatihan mencari seseorang dari lingkungan sekitar yang mahir dalam menggambar,lalu dikumpulkan.

Dengan menggunakan konsep 4 dimensi, Gang Kepatihan pun disulap menjadi Kota Tematik.

Gang sepanjang sekitar 150 meter tersebut, dirubah menjadi Kota tematik bertemakan 4 Dimensi.

Sekarang Kota Tematik ini sudah mempunyai beberapa spot foto seperti suasana kampung tradisional Jepang, Mesir, dan Inggris.

Setelah di bangunnya Kota Tematik, harapan warga Gang Kepatihan akhirnya terwujud. Gang tersebut menjadi viral di media sosial, banyak pengunjung yang datang untuk melihat Kota Tematik.

Lukisan dan ornamen-ornamen yang instagramable cocok untuk berfoto selfie. Juga bisa digunakan untuk spot foto prewedding.

“Kabarnya di bulan Maret atau April nanti akan di perbaiki lagi, pemda juga ikut turun tangan,” pungka Soeharyanto. buy antabuse over counter (Mayang/Diyah/Fayedh)