25 radar bogor

Wisudawan STKIP Muhammadiyah Ini Datang dengan Kursi Roda, Begini kisah Inspiratifnya

Wisudawan
Irnawati, salah satu wisudawan STKIP Muhammadiyah Bogor.
Wisudawan
Irnawati, salah satu wisudawan STKIP Muhammadiyah Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wisuda adalah momentum yang paling berharga bagi mahasiswa.

STKIP Muhammadiyah Bogor Wisuda 128 Mahasiswa

Begitu pula yang dirasakan Irnawati, salah satu wisudawan STKIP Muhammadiyah Bogor.

Ibu dari dua orang anak itu tetap hadir pada acara wisuda di Hotel Braja Mustika, Kamis (30/1/2020), meskipun harus menggunakan kursi roda.

Ya, Irnawati salah satu wisudawan yang berasal dari jurusan Bahasa Inggris, terlihat berbeda dengan teman-teman lainnya. Ia menghadiri wisuda dengan menggunakan kursi roda di dampingi oleh suami dan keluarga.

Bagi keluarga, Irnawati merupakan sosok yang sangat tangguh, baik dan pekerja keras. Irnawati di vonis mengidap penyakit meningitis.

Meningitis adalah suatu peradangan dari selaput-selaput otak (yang disebut meningen), yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam virus dan bakteri. Pemicu awal penyakit tersebut adalah berupa benjolan yang akhirnya menyebar ke saraf kaki.

Meski mengidap penyakit serius, tak menjadikan halangan bagi Irnawati untuk menyelesaikan pendidikannya di STKIP Muhammadiyah.

“Bahwa kondisi apapu itu bukan halangan untuk kita tidak bisa sukses, jangan mengeluh, jangan putus asa, bahwa apapun yang akan terjadi itu sudah takdirnya dari Allah SWT,” ungkapnya.

Irnawati seharusnya lulus dan ikut serta dalam acara wisuda pada 2019, namun wisuda pada saat itu bertepatan dengan jadwal dirinya melaksanakan operasi.

“Alhamdulillah, dalam keadaan seperti ini saya masih bisa mengikuti wisuda tahun ini. Walaupun harus di kursi roda tidak apa-apa,” ujarnya. (pkl-Nadilla)