25 radar bogor

Warga Gunungputri Keluhkan Satu Tahun Buat KTP-el Belum Juga Jadi

Pelayanan di Kantor Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.
Pelayanan di Kantor Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Warga Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, masih kesulitan untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektonik (KTP-el) karena blangkonya habis.

Seperti yang dialami Hamzah (21). Warga Villa Nusa Indah, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri ini mengaku sudah satu tahun permohonan pembuatan e-KTP miliknya belum juga jadi.

“Saya mengajukan dari tahun lalu, saya cuma dikasi resinya saja. Terus sekarang saya kesini (kantor kecamatan, red) lagi. Dan saya dikasih resi lagi dengan alasan blangkonya tidak ada,” ujarnya ketika ditemui di kantor Kecamatan Gunungputri, Kamis(30/1/2020).

Hamzah mendapat informasi dari kecamatan minimal satu tahun baru ada KTP. Dia sempat dijanjikan antara bulan Agustus, namun hingga sekarang KTP-nya belum juga jadi. “Makannya sekarang saya datang, tetapi sama saja dikasi resi lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pelayanan Kecamatan Gunungputri, Ade Kosnia mengatakan, kurangnya blangko KTP-el tidak hanya terjadi di Kecamatan Gunungputri, tapi di seluruh Indonesia. “Ya, jelas sama semua, saya yakin permasalahan di Indonesia itu di blangko KTP-nya. Saya mohon kepada pusat agar blangko KTP dipenuhi,” harapnya.(pkl-inasya)