25 radar bogor

Sirkuit MotoGP Mandalika Segera Selesai, Tiketnya Sudah Bisa Dipesan

Ilustrasi Sirkuit Mandalika Lombok
Ilustrasi Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mimpi melihat laga Marc Marquez CS di atas kuda besi makin nyata bagi masyarakat Indonesia.

Pasalnya, pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika segera selesai. Sirkuit ini pun sudah dipastikan akan menggelar gelaran balap pada musim MotoGP tahun 2021.

Bahkan, Menurut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola kawasan Mandalika sudah membuka kesempatan membeli tiket pre-booking untuk menonton MotoGP. Dia menyebut sudah ada 10 ribu tiket yang disiapkan.

“Tadi dilaporkan juga mereka bikin website pre-booking tiket. Itu sudah habis 3 ribuan dari 10 Ribu. Jadi peminatnya luar biasa sekali,” kata Luhut di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020) seperti yang dilansir detik.com.

Menurut Dirut ITDC Abdulbar M. Mansoer pemesanan tiket pre-booking ini sudah dibuka sejak tanggal 20 di website themandalikagp.com. Hingga kini menurutnya sudah ada 3.200 tiket yang terpesan.

“Baru kita buka tanggal 20 sekarang sudah terpesan 3.200 tiket. Jadi testing aja kita nih laris apa nggak, eh ternyata baru seminggu udah cukup laris,” ungkap Abdulbar.

Namun, harga tiket dan kelas tiketnya belum bisa diumumkan.

Menurutnya, penjualan tiket pre-booking ini hanya untuk memesan tempat menonton saja, harga dan kelas akan diumumkan sekitar Agustus 2020 setelah ada pengumuman resmi dari penyelenggara MotoGP Dorna.