25 radar bogor

Populasinya Terancam, TSI Bogor Ajak Selamatkan Kangguru Australia

Kangguru
Kangguru abu-abu yang berada di Taman Safari Indonesia yang kini populasinya terancam karena kebakaran hutan di Australia. TSI for Radar Bogor
Kangguru
Kangguru abu-abu yang berada di Taman Safari Indonesia yang kini populasinya terancam karena kebakaran hutan di Australia. TSI for Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Taman Safari Indonesia (TSI), Kecamatan Cisarua, mengajak pengunjungnya untuk membantu menyelamatkan satwa-satwa korban kebakaran hutan di Australia.

Lewat program Saving Australian Wildlife, Taman Safari Bogor bersama Zoo Aquarium Association Australia (ZAA) mengumpulkan donasi untuk satwa di Australia.

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo B Parengkuan mengaku, Taman Safari Bogor bersama dengan Taman Safari Group (Taman Safari Prigen, Bali Safari dan Marine Park, Batang Dolphins Center dan Jakarta Aquarium), merupakan lembaga konservasi satu-satunya di Indonesia yang berkerja turut menjaga populasi satwa di dunia.

TSI sangat prihatin dan simpati atas musibah yang terjadi di Australia. Dimana sebagian wilayahnya terbakar atas cuaca yang ekstrim, mengakibatkan lingkungan yang rusak bagi mahluk hidup, termasuk satwa. Salah satunya kangguru.

“Di Taman Safari Bogor, kami merawat kangguru abu-abu, salah satu satwa yang saat ini turut terancam,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Maka dari itu, TSI mengajak pengunjung, pecinta satwa dan pencinta lingkungan di Indonesia untuk turut peduli dan berpartisipasi secara aktif, terhadap lingkungan dan makhluk hidup.

“Kami menyediakan box untuk donasi yang tersedia di beberapa lokasi di Taman Safari Bogor, sejak 20 Januari kemarin, hingga hari ini (29/1),” paparnya. (cr2)