25 radar bogor

Bahayakan Pengendara, Lubang Jalan Raya Muchtar Depok Dikeluhkan

DEPOK-RADAR BOGOR,Pengguna jalan saat melintas di Jalan Raya Muchtar tepatnya depan minimarket, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, harus waspada. Musababnya, lubang jalan tersebut kerap tidak terlihat apabila turun hujan dan tidak sedikit sejumlah pengendara terjatuh akibat lubang tersebut.

Salah seorang ojek yang biasa mangkal di pertigaan Bojongsari, Kosasih mengatakan, lubang yang berada tidak jauh dari pertigaan Bojongsari sudah mengalami kerusakan sudah lama. Namun kerusakan tersebut bertambah parah sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal akibat lubang di Jalan Raya Muchtar.

“Saat hujan sudah ada lima pengendara motor yang jatuh akibat lubang tertutup air,” ujar Kosasih kepada Radar Depok.

Kosasih mengungkapkan, lubang di jalan tersebut memiliki kedalaman yang variatif, mulai lima hingga 15 senti meter. Untuk menghindari jatuhnya pengendara lain, lubang yang dalam diberikan tanda berupa ban bekas sehingga pengguna jalan yang melintas dapat menghindari lubang tersebut.

Sementara itu, Sekretaris LPM Kelurahan Bojongsari, Irfan Dadih menuturkan, selain perlu dilakukan penambalan, Pemerintah Kota Depok dapat melakukan penataan saluran disekitar jalan dan lubang tersebut.

Kerusakan jalan, kata dia, diakibatkan saluran air hujan yang tidak dapat tertampung akibat kurang berfungsinya saluran air. Air yang menggenang, menyebabkan Jalan Raya Muchtar yang tidak jauh dari pertigaan Bojongsari mengalami kerusakan.

“Jangan hanya ditambal sulam namun perlu normalisasi saluran air,” tutup Irfan. (dic/radardepok)